Demi Kelancaran Peringatan HUT RI ke-78 Pangdam Pimpin Doa Bersama Serentak se-Wilayah Kodam

Pangdam Serukan Pesan Religius, Memakmurkan Masjid sebagai Tempat Ibadah suatu Keniscayaan 



Pangdam pimpin doa bersama serentak demi kelancaran peringatan HUT RI ke-78 dan berikan tausiah (Foto: Pendam XIV/Hsn). 

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Rasa syukur menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, keluarga besar Kodam XIV/Hasanuddin (Hsn) menggelar doa bersama. Bermaknanya, doa digelar secara serentak di seluruh jajaran (se-wilayah Kodam XiIV/Hasanuddin), yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra. 

Doa bersama serentak tersebut dipimpin langsung Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han). Giat religi ini digelar di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam XIV/Hsn, Rabu (16/8-023), sehari sebelum puncak peringatan HUT RIke-78, 17 Agustus 2023.

Lebih bermaknanya doa bersama ini, Mayjen Totok
sekaligus memberikan tausiah yang dilaksanakan usai sholat dzuhur berjamaah. Di hadapan jamaah yang memadati Masjid Sultan Hasanuddin Makodam, jenderal bintang dua itu memberikan pesan-pesan religius kepada segenap jajarannya.


Pangdam XIV/Hsn di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam pimpin doa bersama demi kelancaran peringatan HUR RI ke-78 (Foto: Pendam XIV/Hsn)

Bekali Diri dan Keluarga Tingkatkan Iman dan Taqwa sebagai Bekal di Akhirat

Pangdam dalam tausiahnya menuturkan bahwa kegiatan doa bersama ini dalan rangka menyongsong HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023. Mayjen Totok mengajak kepada seluruh jamaah untuk berdoa demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78.

Pesan-pesan agama lainnya, Pangdam yang sering menjadi imam salat berjamaah itu, Ia menyerukan untuk selalu memakmurkan dan menjaga kebersihan masjid. "Masjid adalah tempat beribadah, sudah merupakan suatu keniscayaan jika kita makmurkan masjid dan menjaga kebersihannya, " pesannya.

Di bagian akhir tausiahnya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengingatkan untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sebagai bekal untuk di akhirat nantinya.

“Mumpung kita sehat, umur kita tidak lama. Siapkan yang terbaik, kita bekali diri kita, keluarga kita ajak untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, dan meningkatkan ibadah. Hidup itu sulit dan neraka sudah di depan kita. Kita bisa mengubah itu jika kualitas ibadah kita bagus, " pesannya mendalam. (*)

Penulis: M. BASIR

Editor: SUCI SRI WAHYUNI



Topik Terkait

Baca Juga :