DPP dan DPW tak Hadir, 94 Pemuda HIKMA Sulsel Kecewa Batal Dilantik. Kenapa, ya?

Sedikitnya 4 Legislator Putra Massenrempulu Menyayangkan Batalnya Pelantikan HIKMA Sulsel



Suasana di lokasi persiapan pelantikan Pemuda HIKMA Sulsel dengan latarbelakang spanduk, namun batal dilantik. (Foto: Diskominfo Enrekang/M. Haris Syah)


NuansaBaru. ID, MAKASSAR -- Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Sulsel batal terlaksana. Rencananya, pelantikan organisasi kekerabatan keluarga Massenrempulu tersebut siap digelar, di Hotel W Three Jl Lagaligo Makassar, Sabtu (11/11-2023).

Informasi tertulis dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bidang Humas Pemkab Enrekang, M. Haris Syah, menyebutkan, DPP Pemuda HIKMA yang seharusnya datang melantik, ternyata tidak datang. Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin dan Ketua DPW HIKMA Sulsel Ansar Mangopo juga tidak datang.

Ironisnya, di lokasi acara telah hadir menunggu dan menunggu sejumlah tokoh dan pihak terkait. Baik dari unsur legislator, perwakilan pemerintah daerah dan yang lsinnya.

Diantaranya telah hadir, anggota Komisi X DPR-RI Mitra Fachruddin, anggota DPRD Prov Sulsel Rahman Pina, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, dan anggota DPRD Makassar Yeni Rahman. Selain itu juga sudah hadir Perwakilan Pemkab Enrekang, perwakilan Pengurus DPD HIKMA Enrekang dan unsur lainnya.

Terkait dengan kejadian yang tidak lumrah itu, Ketua DPW Pemuda HIKMA Sulsel, Suleman Badao yqngnbatal dipantik saay itu angkat bicara.

"Kita sudah memenuhi semua mekanisme AD-ART. Juga sangat jelas dan banyak saksi, Ketua DPP beberapa kali memerintahkan sendiri kita menyiapkan pelantikan," kata Suleman Badao rada heran dan kecewa.

Pihaknya mengaku tidak tau-manahu mengapa Ketua Pemuda DPP HIKMA, Ketua DPP HIKMA dan Ketua DPW HIKMA tidak hadir. Sebab beberapa jam sebelum pelantikan, mereka masih mengonfirmasi akan hadir.

"Sikap mereka membuat sangat kecewa 94 oramg pengurus yang sudah siap dilantik. Pemuda-pemudi Enrekang ini sudah berhari-hari menyiapkan acara, bahkan berkorban materil, " ujar Suleman Bado kesal.



Ini, juga suasana foto bersama di area persiapan pelantikan Pemuda HIKMA Sulsel dalam komposisi dan sudut pandang lain (Foto: Diskominfo Enrekang/M. Haris Syah).

Belum Ada Penjelasan Riil DPP dan DPW
HIKMA tentang Pembatalan Pelantikan


Batalnya pelantikan ini juga sangat disayangkan para anggota dewan yang hadir. Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik misalnya, mengajak semuanya (semua pihak) membuka komunikasi lebih intens.

Sementara anggota Komisi X DPR RI Mitra Fachruddin berbaik hati dan banyak (tetap) berupaya menyemangati para Pengurus DPW Pemuda HIKMA Sulsel, yang nampak sedih karena acara (pelantikan) batal.

"Ambil sisi positifnya. Ini artinya akan banyak momen lagi untuk berkumpul dan bersilaturahmi," kata Mitra Fachruddin menenangkan.

Hingga informasi ini tayang, belum dikonfirmasi penjelasan riil kenapa Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin dan Ketua DPW HIKMA Sulsel Ansar Mangopo tiba-tiba batal datang, padahal sebelumnya telah menyampaikan kesiapannya. Tentu publik, terutama DPW Pemuda HIKMA Sulsel patut mengetahui kejelasannya.

Referensi: Diskominfo Enrekang/M. Haris Syah
Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :