Rapat Persiapan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang Dikaitkan dengan Agenda Pemilu 2024




Asisten Pemerintaban dan Kesra Muhammad Iqbal dan Asisten Administrasi Umum Nasruddin Waris, (keempat dan ketiga dari kiri) beserta pejabat lainnya dalam Rapat Persiapan Hari Jadi ke-680 Sidrap. (Foto: Bidhumas Diskominfo Sidrap).

NuansaBaru.ID, SIDRAP - Tepat, 18 Februari 2024 mendatang, Sidenreng Rappang genap berusia 680 tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sidrap bakal menggelar serangkaian acara memperingati hari daerah tersebut. 


Namun, ada keistimewaan yang mewarnai suasana menuju puncak peringatan hari jadi Sidrap kali ini. Lebih jelasnya, puncak peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang jatuh pada, hari Ahad, 18 Februari 2024.

Artinya, hanya berselang 4 hari setelah puncak pesta demokrasi alias hari pemungutan suara Pemilu Serentak, Rabu, 14 Februari 2024.

Oleh karena itu, kondisi tersebut menjadi salah satu bagian yang dikaitkan dengan rencana persiapan peringatan hari jadi ke-680 daerah berbasis pertanian tersebut.

Rapat persiapan peringatan Hari Jadi Sidrap berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Selasa (30/1/2024). Rapat dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Muhammad Iqbal. Didampingi Asisten Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris.



Suasana Rapat Persiapan Peringatan Jadi ke-680 Sidrap tahun 2024. (Foto: Bidhumas Diskominfo Sidrap).  

Diharapkan Buat Perencanaan Matang dan Perhatikan Agenda Pemilu

Pertemuan awal ini dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, H. Andi Bahari Parawansa, Kadis Bina Marga, Cipta Karya, Pertanahan, dan Perumahan Rakyat (Biciptapera), Abdul Rasyid, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H. Sudarmin.

Tampak pula, Kabag Tata Pemerintahan Umum, Fandy Anshari, Kabag Perokomian, Rimba, Sekertaris Badan Pendapatan Daerah, Jemmi Harun, Sekretaris Dinas Kominfo, Hj. Asmawati Piarah, Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah, Andi Alauddin Kerrang, Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, H. Rafiuddin, serta undangan lainnya

Agenda rapat, membahas tentang pembentukan panitia serta susunan rencana kegiatan Hari Jadi ke-680 Sidrap tahun 2024, dan hal-hal lain yang terkait dengan momentum hari jadi Sidrap.

Pada intinya, rapat persiapan diharapkan membuat perencanaan yang matang dan memperhatikan agenda pemilihan umum menjelang peringatan Hari Jadi ke-680 Sidrap.

"Dalam kegiatan ini kita harus perhatikan susunan acara, mengingat ada pemilihan umum di bulan Februari juga yang hampir bersamaan dengan kegiatan hari jadi," ucap Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Muhammad Iqbal.

Hal senada disampaikan Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris saat memberi arahan. Menurutnya, hal-hal yang akan dilaksanakan harus direncanakan secara matang dengan memperhatikan agenda pemilihan umum. (*).

Penulis/Editor: M. BASIR



Topik Terkait

Baca Juga :