Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Penataran Kader Pelatih Penanggulangan Huru Hara Tersebar Tahun 2024

Tujuan Pelatihan Guna  Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Prajurit 



Suasana penataran Kader Pelatih PHH Kodam XIV/Hasanuddin (Foto: Pendam/Hsn).

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin menggelar Penataran Kader Pelatih Penanggulangan Huru-Hara (PHH) Tersebar Tahun 2024. Penatarsn tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Balalyon I Infanteri (Yonif) Raider 700/WYC di Jln Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Rabu, (17/01-2024).

Penataran Kader Pelatih PHH ini merupakan program Kodam XIV/Hasanuddin untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap prajurit di satuan. Kegiatannini diikuti oleh perwakilan seluruh Satuan Tempur (Satpur) dan Bantuan Tempur (Banpur) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.


Suasana pembukaan Penataran Kader Pelatih PHH Tersebar 2024 Kodam XIV/Hasanuddin. (Foto: Pendam/Hsn). 

Dengan Pelatihan Diharapkan Seluruh Prajurit Kodam Siap Digerakkan Atasi Huru-hara 

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat menularkan dan mengembangkan pengetahuan maupun keterampilan yang telah didapatkan oleh para prajurit yang ada di satuannya masing-masing. Sehingga (dengan demikian -red) seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dapat siap digerakkan dalam mengatasi kemungkinan terjadinya aksi huru-hara massa.

Untuk diketahui, latihan yang dilakukan Kodam XIV/Hasanuddin ini sebagai salah satu upaya Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. Dalam membina, memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit Kodam XIV/Hasanuddin. (*).

Penulis: M. BASIR
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :