Buka Pelatihan Calon Guru Penggerak, Kabid Pembinaan SD dan SMP Disdikbud Maros Berikan Pencerahan


Kabid Pembinaan SD dan Sekolah Menengah Disdikbud Maros, H Abdul Muis buka Pelatihan Calon Guru Penggerak di Aula Baruga Kantor Bupati Maros. (Foto: IKBAL)

NuansaBaru.ID, MAROS - Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros memberikan perhatian yang serius tentang eksistensi guru penggerak. Tentunya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kependidikan sebagai bagian dari pengembangan sektor penddikan di daerah ini.


Wujud perhatian tersebut-ditandai dilaksanakannya Pelatihan Calon Guru Penggerak. Pelatihan berlangsung di Aula Baruga Kantor Bupati Maros, akhir pekan lalu.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar dan  Menengah (Kabid Pembinaan SD dan SMP),  H. Abdul Muis, S. Pd., M.M ketika membuka pelatihan itu, Minggu, (3/2-2024), memberikan kejelasan.


Seisi foto bersama peserta Pelatihan Calon Guru Penggerak di Aula Baruga Kantor Bupati Maros. (Foto: IKBAL).

Lulus Pelatihan Mereka akan
Praktekkan di Sekolahnya

Kabid Pembinaan SD dan SMP Disdikbud Maros Abd Muis mengatakan, bahwa guru penggerak merupakan calon guru yang bisa mendidik kalangan anak-anak di tingkat SD dan SMP, seperti pelatihan yang ďiberikan sekarang di Aula Baruga Kantor Bupati Maros tersebut.

Dengan demikian, urainya, pembawa materi pergerak guru, diharàpkan betul-betul  memberikan pendalaman materi bagi peserta pelatihan. 

Menurut Kabid itu, setelah lulus dalam pelatihan calon guru penggerak ini, mereka akan kembali ke sekolah dan mempraktekkan di sekolah masing-masing dalam mengajar (memberikan pelajaran) kepada peserta didik. 

Dikatakan, apabila kita serius memperhatikan calon guru penggerak itu semua akan lulus menjadi guru penggerak. Dengan harapan, guru penggerak tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua. 

"Harapan saya, semoga pelatihan colan guru penggerak ini bisa bermanfaat bagi semua peserta yang ikut, " jelasnya.

Penulis: IKBAL
Editor: ABDUL

Topik Terkait

Baca Juga :