Kawal Demokrasi Aman dan Damai, Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Forkopimda Sulsel Pantau Pencoblosan Pemilu 2024




Pj Gubernur Bahtiaf Baharuddin, Pangdam XIV/Hasanauddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi dan pejabat lainnya lakukan pemantauan pencoblosan pemilu, Rabu 14 Februari 2024. (Foto: Pendam XIV/Hsn).  

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan penyelenggara Pemilu melaksanakan serangkaian kegiatan pemantauan pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024.

Pemantauan pelaksanaan pencoblosan dilakukan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di Kota Makassar, guna menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu di Hari-H. Rabu, (14/02/2024).

Usai melaksanakan pemantauan di wilayah Kota Makassar, Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., dan Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., melanjutkan pemantauan lewat udara dan darat di beberapa TPS di luar Kota Makassar.


Awak media merekam keterangan pers Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharudin yang didampingi Ketua DPRD Prov Sulsel, Pandam XIV^Hasn, Kapolda Sulsel dan pejabat lainnya dalam suasana pemantauannpemingutan suara Pemilu. (Foto: Pendam XIV/Hsn).  

Kodam Hasanuddin juga Lakukan Pantauan Standby on Call se-Sulsel, Sulbar dan Sultra

Pemantauan lewat udara dan datat di luar Kota Makassar, Pj Gubernur dan Forkopimda melakukan pemantauan yang berlokasi di Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa. Selanjutnya, rombongan kembali ke Kota Makassar melaksanakan pemantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Selain itu, satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sendiri baik di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pemantauan wilayah dan kesiapsiagaan pengamanan pemilu dengan standby on call di masing-masing satuan.

Pemantauan wilayah tersebut sebagai bentuk komitmen Kodam XIV/Hasanuddin dalam memastikan proses Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman dan damai. (*).

Referensi: Pendam XIV/Hsn
Penulis/Editor: ABDUL
 

Topik Terkait

Baca Juga :