Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Digelar di Panyabungan Utara Madina Sumut



Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Kecamatan Panyabungan Utara Kab. Madina, Sumut digelar, Minggu 18 Februari 202 (Foto: Magrifatulloh). 

NuansaBaru.ID, MADINA SUMUT – Usai pelaksanaan pemungutan suara serentak Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024, maka langsung dilaksanakan penghitungan suara pada masing-masing TPS. Setelah itu,  dilanjutkan dengan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan.


Sebagaimana yang dilaksanakan di Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandaling Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 digelar di Aula Kantor Camat,  Kecamatan Panyabungan Utara, Minggu, (18/2-2024), pagi.   

Kegiatan ini dihadiri Camat Panyabungan Utara Sudrajat Putra Batu bara S.H., M.H, Danramil Panyabungan Utara diwakili Serka P. Siregar dan Kapolsek Panyabungan  AKP S. Nasution.

Hadirin lainnya, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Panyabungan Utara Bhaktiar Harahap, sejumlah anggota PPK dan Panwascam, para undangan dari KPPS, PPS serta saksi dari partai politik peserta Pemilu 2024.

Acara dimulai dengan pembacaan doa dan bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Jingle Pemilu. Dilanjutkan denPgan sambutan dari Camat Panyabungan Utara Sudrajat Putra Batubara.




Susana kebersamaan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Panyabungan Utara Madina. (Foto: Magrifatulloh). 

Camat Ajak Panjatkan Doa untuk Ketua PPK Kecamatan Pakantan yang Gugur dalam Tugas 

Dalam sambutannya Camat Panyabungan Utara Sudrajat Putra Batubara menyatakan rasa syukur atas terlaksananya rekapitulasi hasil penghitungan suara di wilayah itu.

"Syukur Alhamdulillah, sama-sama kita panjatkan karena sampai saat ini kita masih diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subahana Wa Taala, " tuturnya. 

Camat itu juga menunjukkan kesetiakawanan dan rasa ikut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah Ketua PPK Kecamatan Pakantan dalam pelaksanaan tugas Pemilu 2024 ini. 

"Sebelum kita mulai acara penghitungan rekapitulasi suara, ada baiknya marilah kita panjatkan doa kepada rekan kita yaitu Ketua PPK Kecamatan Pakantan yang telah dipanggil Allah SWT dalam menjalankan tugas. Tentu ini menjadi duka bersama bagi kita semua. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar, " ajak Sudrajat bijak.

Di tempat yang sama, Ketua PPK Kecamatan Panyabungan Utara, Bahtiar Harahap dalam sambutannya mengajak semua panitia dan petugas pemilu melaksanakan tugas secara profesional. Namun, tetap menjaga stamina dan tak merasa terbebani.  

"Mari kita sama-sama melaksanakan tugas kita masing-masing secara profesional dan tetap jaga stamina tubuh. Mari kita ubah minzet berpikir (pola pikir -red), bahwa pekerjaan ini adalah sebagai hobi, bukan sebagai beban, demi suksesnya Pemilu tahun  2024 ini, " kilah Bahtiar.

Sementara Kapolsek Panyabungan AKP S. Nasution yan juga tampil memberikan arahan menyampaikan perlunya menjaga dan memelihara kamtibmas, siapa pun yang menang dalam pelaksanaan Pemilu 2924 ini. 

"Saya berharap kepada kawan-kawan semua mari kita bersama menjaga keamanan, kamtibmas di Panyabungan Utara ini. Karena apapun ceritanya, siapa pun yang menang siapa pun yang duduk nantinya, yang terpenting Panyabungan Utara ini tetap aman dan kondusif, " tegas Kapolsek berharap. 

Seperti diketahui, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hari itu, di Kecamatan Panyabungan Utara, resmi dimulai sekira pukul 08.30 WIB, dan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Setelah itu, rapat di-skorsing sesaat untuk sholat dhuhur bersama di musollah terdekat, seraya memanjatkan doa bersama. Semoga Panyabungan Utara zero (tak terjadi) insiden dan rekapitulasi penghitungan suara berjalan tertib, cermat dan teliti. (*)

Penulis: MAGRIFATULLOH
Editior: SUCI SRI WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :