Dukung Program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional, Pangdam XIV/Hasanuddin dan PJU Kodam Ikuti Vicon yang Dipimpin Kasad


Suasana Vicon Ketahanan Pangan Nasional Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan PJU Kodam dipimpin Kasad. Gist ini di Ruang Vicon Puskodalops Makodam, Kamis 14 Maret 2024. (Foto-foto: Pendam XIV/Hsn). 

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam mengikuti Video Conference (Vicon) Ketahanan Pangan, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional.


Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Vicon Puskodalops Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis, (14/03/2024).

Vicon Ketahanan Pangan Nasional ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, dan diikuti seluruh Panglima Komando Utama (Pangkotama), Komandan Korem (Danrem) dan Komandan Kodim (Dandim) jajaran TNI AD.

Diprediksi Juni- Agustus 2024 Terjadi El Nino

Vicon ini membahas tentang upaya TNI AD beserta seluruh jajarannya untuk berperan langsung di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. 

Dengan pemanfaatan lahan dan penyediaan air yang bersih, karena diprediksi mulai bulan Juni hingga Agustus akan menghadapi cuaca el nino gorila yang mengakibatkan kesulitan air. Tidak hanya mengantisipasi el nino di musim kering, tapi juga dapat membantu masalah kesulitan air di masyarakat. (*).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :