Lelang Jabatan 3 JPT Pratama Lingkup Pemkab Sidrap Dibuka Pj Sekda Sidrap




Pj Bupati Sidrap Muhammad Yusuf DM membuka Seleksi Terbuka JPT Pratama di Puslatbang KMP LAN RI di Makassar, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Bidhumas Diskominfo Sidrap). 

Pj Sekda Sidrap Harap Peserta Berkompetisi secara Sportif 


Nuansabaru,id, MAKASSAR - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM membuka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) lingkup Pemkab Sidrap.


Kegiatan seleksi
 terbuka tersebut berlangsung di Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN RI, Jalan Raya Baruga Antang, Kota Makassar, yang dibuka, Kamis, (2/5/2024).

Pembukaan Seleksi JPT Pratama turut dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, para asisten dan staf ahli bupati, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Sidrap.

Seleksi terbuka (proses lelang jabatan -red) ini diikuti 12 peserta yang sebelumnya lolos seleksi administrasi/berkas.

Sedangkan JPT Pratama yang dilelang, yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, serta Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kbupaten Sidrap,

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Sidrap Muh Yusuf DM dalam sambutannya ketika membuka seleksi terbuka itu mengatakan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi secara sportif.

“Diharapkan seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan,” ujar Yusuf DM.

Seleksi Bertujuan Menilai Kapasitas, Kompetensi, dan Integritas Aparatur

Pj Sekda Sidrap Muh. Yusuf DM selanjutnya menekankan pentingnya transparansi dan profesionalisme dalam proses asesmen dan seleksi, lalu menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan konerja para panitia.

“Terima kasih kepada para panitia seleksi atas dedikasi dan kerja kerasnya. Semoga dengan kerja keras kita menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa kemajuan organisasi,” lontarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Sudarmi Narwis menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menilai kapasitas, kompetensi, dan integritas aparatur untuk mengisi jabatan pada suatu instansi tertentu.

“Sehingga (aparatur yang terpilih -red) dapat melaksanakan tugas yang lebih efektif dan efisien, dalam mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap,” jelasnya.

Sudarmi Narwis juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap yang telah memberikan kepercayaan kepada Puslatbang KMP LAN RI Makassar melaksanakan asesmen.

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :