Untuk Pengamanan Pilkada 2024, Kapolres Sidrap Pimpin Rakor Kesiapan Ops Mantap Praja


Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah pimpin Rakor persiapan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada, Selasa 21 Mei 2024. (Foto: Humas Polres Sidrap). 

Nuansabaru.id, SIDRAP - Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi Dukungan Anggaran dan Kesiapan Ops Mantap Praja Pallawa 2024. Dalam rakor tersebut Japolres didampingi oleh Kabag Ops Kompol Nasri, S.Sos.

Kegiatan ini di hadiri para PJU Polres Sidrap, Kapolsek jajaran dan personel. Rakor dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan atau Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup-Wabup) Sidrap 2024 dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dalam rakor ini menyampaikan bahwa untuk menjaga keamanan pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 mendatang, Polres Sidrap akan menggelar Operasi Kepolisian Mantap Praja Pallawa 2024.

"Polri didukung instansu terkait lainnya siap mensukseskan pemilihan kepala daerah mulai dari Pendaftaran pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, kampanye, pemungutan suara dan penghitungan surat suara," ujar Kapolres Sidrap, Selasa, (21/5/2024).

Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa,dalam menghadapi Pilkada yang akan digelar, personel harus memastikan kesiapan masyarakat karena ini menyangkut pesta rakyat, kesiapan kamtibmas, kesiapan penyelenggara yaitu KPU, Bawaslu dan kesiapan keamanan yang dilakukan personel TNI-Polri dan instansi terkait.

"Dengan langkah-langkah persiapan yang matang ini, kami berharap Pemilihan Kepala Daerah dapat berlangsung dengan aman, jujur, adil, dan demokratis," jelasnya.

Penulis/Editor: SUCI S. WAHYUNI

Topik Terkait

Baca Juga :