Bakal Cabup Sidrap H. Mahmud Yusuf Nilai AKBP Erwin Syah Sangat Komunikatif dan Antisipatif


Bakal Cabup Sidrap 2024, H. Mahmud Yusufndan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah.(Kolase foto: Nuansabaru.id/ABDUL).

Nuansabaru.id, MAKASSAR - Menjelang alihtugas Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H menjadi Kapolres Bone, masih wilayah hukum Polda Sulsel, sejumlah respon muncul.

Satu lagi dari Ir. H. Mahmud Yusuf, purnabakti Wakil Bupati Sidrap mendampingi Bupati Sidrap H. Dollah Mando periode 2018-2023. Mahmud, Yusuf yang juga bakal Cabup Sidrap 2024 menilai AKBP Erwin Syah, sebagai sosok pejabat yang komunikatif dan antisipatif.

"Beliau, pak Erwin orangnya sangat komunikatif dan antisipatif, " ujar Mahmud Yusuf yang dihubungi per telpon, Sabtu sore, (29/6-2024).

Mahmud Yusuf yang juga Ketua DPD PKS Sidrap secara fakta menunjukkan buktinya bahwa sebelum Pemilu legeslatif (Pileg) 2024 lalu, hampir semua tokoh dan ketua-ketua partai, komunitas yang berpotensi menimbulkan kekacauan didatangi.

Terbukti, lanjut Mahmud Yusuf, sebelum pileg kemarin hampir semua tokoh dan ketua-ketua partai di Sidrap beliau dan timnya mendatanginya. Bahkan, beliau juga mendatangi komunitas-komunitas yang sekiranya nanti akan menimbulkan kekacauan (misalnya).

"Termasuk saya sebagai ketua partai datang ke rumah beserta timnya sebelum pileg. Sharing terkait pileg, " ujar Mahmud Yusuf yang juga diketahui sebagai bakal Cabup Sidrap, yang diprediksi menguat untuk maju bersaing memperebutkan kursi kepemimpinan di Sidrap.

Serupa dengan yang dikatakan, Pak Mahmud Yusuf, sebetulnya sesuai pantauan media ini, dalam kapasitasnya sebagai Kapolres Sidrap menjelang Pilkada 2024, jauh hari telah mendapatangi sejumlah ketua dan pengurus partai sebagai langkah antisipatif.

Belakangan, muncul isu mengatakan, ada tokoh politik di Sulsel dan juga asal Sidrap (tak etis menyebut namanya -red), berupaya mengusulkan di pusat kalau bisa AKBP Erwin Syah dipertahankan sebagai Kapopres Sidrap, mimimal sampai selesainya pelaksanaan Pilkada 2024.

Dengan pertimbangan Erwim Syah dinilai berhasil membuktikan, dapat mengawal Pemilu Pilpres dan Pileg 2024 di Sidrap berjalan aman, lancar dan sukses serta tercipta situasi kamtibmas yang kondusif tanpa riak-riak yang berarti.

Hanya saja kejadiannya berkata lain, sebagai pejabat profesional di institusi Polri, AKBP Erwin Syah harus siap mengemban amanah pimpinan mengawal pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bone dan tugas-tugas kepolisian lainnya. (*).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :