Cabup Syaharuddin Alrif Sebut Kapolres AKBP Erwin Syah, Kapolres yang Humanis dan Dekat dengan Masyarakat




Kapolres Sidrap 2022-2024, AKBP Erwin Syah dan H. Syaharuddin Alrif, bakal Cabup Sidrap 2024. (Kolase foto: Nuansabaru.id/ABDUL)

Nuansabaru.id.SIDRAP - Kepala Kepolisian Sidenreng Rappang (Kapolres Sidrap) 2022-2024, AKBP Erwin Syah segera beralihtugas menjadi Kapolres Bone.

Kepastian beliau dimutasi menjadi Kapolres Bone berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1238/VI/KEP./2024 pertanggal 25 Juni 2024.

AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H digantikan oleh AKBP Fantry Taherong menjadi Kapolres Sidrap yang baru. AKBP Taherong terakhirr ini diketahui sebagai Kasubbagriska di Divropam Polri.

Di daerah ini Fantry Taherong merupakan sosok yang juga tidak asing lagi. Ia dikenal sebagai mantan Kasat Intelkam Polres Sidrap tahun 2017 lalu dan merupakan alumni AKPOL tahun 2005 Tathy Dharaka.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah diketahui telah bertugas sejak bulan Juni 2022 , praktis beliau telah memimpin Polres Sidrap 2 tahun lebih.

Proaktif Turun ke Lapangan

Selama tugasnya, AKBP Erwin Syah dinilai sebagai Kapolres yang telah konsen menakhodai jajarannya dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. Di samping itu, Erwin Syah juga dikenal sangat proaktif turun ke lapangan berbaur dengan masyarakat.

Tak hanya itu, kapolres ini juga gencar melakukan lomba dan pertandingan berbagai cabang olahraga yang melibatkan masyarakat. Oleh karenanya berbagai pihak di Sidrap memberikan respon positif terhadapnya.

Salah satunya, H. Syaharuddin Alrif, bakal Cabup Sidrap 2024 denfan akronim SAR. Syaharuddin Alrif saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel mengakui sosok AKBP Erwin Syah merupakan Kapolres yang humanis, dekat dengan masyarakat dan bersahabat semua orang.

“Beliau rajin turun melihat kondisi masyarakat Sidrap dan banyak terobosan barunya,” ucap Syahar, sapaannya, Kamis, 27 Juni 2024 seperti dilansir Kosongsatunews.com.

Disebutkan selama bertugas di kampung halamannya sendiri beliau banyak kenangan yang baik.

“Selamat menempati jabatan baru, pak bro’ Semoga karirnya semakin baik dan meningkat terus. Kami bangga,” tandasnya dalam dialeg tren yang bersahabat. (*).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :