Dipimpin Kapolres AKBP Erwin Syah, Pertama Kalinya Polres Sidrap Sembelih 15 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat


Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah dan jajarannya sikapi persiapan penyembekian 15 ekor sapi kurban unguk masyarakat. (Foto: Humas Polres Sidrap) 
Nuansabaru.id. SIDRAP - Kepolisian Resor Sidenreng Rappang catat rekor. Sepanjang sejarah eksistensi insitusi kepolisian di daerah itu untuk pertama kalinya menunjukkan kepedulian sosial dan kebersamaan dengan masyarakat yang sungguh-sungguh.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 15 (lima belas) ekor sapi disiapkan dan diharapkan menyebar ke masyarakat di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Sidrap. Demikian informasi yang dihimpun dari Seksi Humas Polres Sidrap seperti berikut ini. (Redaksi).

Momentum peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H/tahun 2024 M kali ini, disambut dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Polres Sidrap. Sebagai bagian dari tradisi keagamaan dan kepedulian sosial. Sebanyak 15 ekor sapi telah disiapkan untuk kurban di wilayah hukum Polres Sidrap.



Kapolres Sidrap pimpin apel persiapan giat dakam rangks perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M.  

Kapolres Sidrap Berharap Bisa Berbagi Kebaikan dengan Masyarakat

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K, M.H, merinci bahwa dari jumlah tersebut, 7 (tujuh) ekor sapi akan disembelih di Mako Polsek Maritengae (wilayah kecamatan ibukota Sidrap) Kota Pangkajene Sidrap.

Sedangkan 8 (delapan) ekor sapi lainnya akan disembelih di luar Mako Polres untuk memperluas manfaat kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami memahami pentingnya menjaga tradisi keagamaan ini dan juga mengedepankan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar. Dengan kurban ini, kami berharap bisa berbagi kebahagiaan dan manfaat kepada lebih banyak orang," ujar Kapolres Erwin Syah, Minggu, (17/6-2024).

Selain itu, kegiatan kurban ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran Polres Sidrap dengan masyarakat. Sejumlah personel kepolisian turut serta dalam proses penyembelihan dan distribusi daging kurban untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan agama yang berlaku.

"Mari kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, serta berbagi kebaikan kepada sesama," ajak Erwin Syah bijak.

Kegiatan kurban yang dilaksanakan oleh Polres Sidrap ini juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar, yang merasa terbantu dengan adanya sumbangan daging kurban tersebut. Semangat kebersamaan dan kepedulian dalam merayakan Idul Adha tahun ini diharapkan dapat memberikan inspirasi positif bagi seluruh warga masyarakat. (*)

Penulis: SUCI S. WAHYUNI
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :