Dukung Hanpangan Pangdam XIV/Hasanuddin Tinjau Lokasi Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Pangkep


Rangkaian kunker Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Bobbu Rinal Makmun tinjau lokasi pompanisasi sawah tadah hujan di Pangkep, 21 Juni 2024. (Foto: PENDAM XIV/HSN)

Nuansabaru.id, PANGKEP – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1421/Pangkep untuk meninjau lokasi pompanisasi sawah tadah hujan di Kampung Lokae, Desa Manggalung, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep.

Kunjungan ini dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan (hanpangan) guna mewujudkan swasembada pangan nasional. Jumat, (21/06/2024).

Berbagai program dukungan dari Kementan RI untuk petani, seperti pompanisasi, bantuan bibit dan pupuk, optimalisasi lahan, serta bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) merupakan langkah konkret yang dilakukan untuk meningkatkan produksi beras nasional dan kesejahteraan petani.

Pangdam Siap Kawal dan Sukseskan
Program Pemerintah di Bidang Pertanian

Selaras dengan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Pangdam XIV/Hasanuddin dalam kesempatan ini, menegaskan siap membantu, mengawal, dan mensukseskan program-program pemerintah di bidang pertanian.

Ia pun mengajak seluruh pihak untuk terus menjadikan Sulawesi Selatan sebagai lumbung padi nasional dengan memanfaatkan dan menambah lahan persawahan maupun budidaya tanaman pangan yang lain secara optimal. (*).

Penulis Editor: M. BASIR



Topik Terkait

Baca Juga :