Hadiri Peringatan Harlah Pancasila, Kapolres Sidrap Serukan Perkuat Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Suasana Upara Peringatan Harlah Pancasila secara Daring di ruang Rapim Kantor Bupati Sidrap, Sabtu 1 Juni 2024. (Foto: Humas Polres Sidrap)

Nuansabaru.id, SIDRAP - Kepala Kepolisian Resor Sidenreng Rappang (Kapolres Sidrap), AKBP Erwin Syah. S.I.K., M.H menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila melalui daring (zoom meeting). 

Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Sidrap di Kompleks Perkantoran SKPD Kelurahan Batulappa Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sabtu, (1/6-2024).  

Upacara yang diikuti secaraa daring itu berlangsung khidmat. Dihadiri Pj Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal, unsur Forkopimda Sidrap atau yang mewalili, para Kepala OPD Lingkup Pemkah Sidrap dan unsur lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah meyampaikan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang harus dipegang teguh oleh seluruh elemen masyarakat. 

"Pancasila adalah pemersatu bangsa, yang harus kita jaga dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini, mari kita perkuat semangat persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa yang lebih baik," ujar AKBP Erwin Syah. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal yang mewakili Bupati Sidrap mengajak seluruh masyarakat Sidrap untuk lebih mendalami dan mengamalkan Pancasila dalam setiap aspek kehidupan. 

"Pancasila adalah dasar negara kita, yang mengajarkan kita untuk hidup dalam kerukunan dan saling menghargai perbedaan. Marilah kita terus menguatkan nilai-nilai ini demi kesejahteraan bersama," katanya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Sidrap berjalan dengan tertib dan penuh makna, mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi inti dari Pancasila. (*).



Penghormatan

Penulis/Editor: M. BASIR


Topik Terkait

Baca Juga :