Berjaya di Grand Final, Sidrap kembali Raih Juara Umum Ana'dara Malebbi na Kallolo Magatetta Tingkat Provinsi Sulsel

 


Sang Jawara berpose bersama pembinanya
Nuansabaru.id, MAKASSAR -- Utusan Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) kembali mengukir prestasi. Pada ajang pemilihan Ana'dara Malebbi Na Kallolo Magaretta (AMKM) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024. Utudan daerah ini kembali meraih juara umum.
Demikian informasi tertulis yang diperoleh dari Bidang Humas Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Bidhumas IKP Diskominfo) Kabupaten Sidrap di Grup WhatsApp SILATURAHMI MEDIA, Senin, (24/6-2024).
Dipaparkan bahwa prestasi tersebut diraih pada babak grand final pemilihan yang dilaksanakan di Ballroom De Edeweis Jalan Prof. Abdurrahman Basalamah 101, Kampus Universitas Fajar, Makassar, Ahad, (23/6/2024).
Pada kontes Ana'dara Malebbi Na Kallolo Magaretta (Gadis Beradab dan Pemuda Ganteng -red), acara dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Sulsel, H. Suherman.

Utusan Kabupaten Sidrap berhasil menyabet piala bergilir yang juga diraih pada tahun sebelumnya (tahun 2023). Duta dari Bumi Nene' Mallomo, julukan Sidrap, sukses mempertahankan gelar juara umum dengan merebut beberapa tropi juara dari 3 kategori.

Jelasnya, juara I Ana'dara kategori cilik A, juara II Ana'dara kategori cilik A, juara III kategori cilik B, juara I Ana'dara kategori C (dewasa), juara I Kallolo kategori C (remaja), dan sejumlah juara lainnya.

Sehari sebelumnya, utusan Kabupaten Sidrap juga berhasil mendulang juara I dan juara favorit pada lomba busana casual untuk kategori Ana'dara, serta juara I pada lomba talent show untuk kategori Kallolo.

Peraih juara Kallolo Magaretta Sulsel (kategori remaja) dan Ana'dara Malebbi Sulsel (kategori dewasa) utusan Sidrap pada pemilihan tahun 2024 di Makassar. (Foto: Dok. Bidhumas IKP Diskominfo Sidrap/).
Pembina Bersyukur dan Bangga
H. Mustamin, pembina Ana'dara Malebbi Na Kallolo Magaretta - semacam fashion show berkonotasi budaya daerah Bugis - garetta Sidrap, menyatakan rasa syukur dan bangga atas capaian prestasi itu.

"Kami sangat bersyukur binaan kami bisa mendapatkan juara setelah melewati persaingan yang sangat ketat," ujarnya.

Mustamin menjelaskan, audisi untuk ajang ini dilaksanakan pada masing-masing kabupaten/kota di Sulsel. Untuk Kabupaten Sidrap, tuturnya, dilaksanakan pada tanggal 22-24 Februari 2024 di Cafe Nagoya Pangkajene Sidrap.

Pembina yang terkesan bangga dengan hasil jerih payahnya membina mengutarkan, sebelum lomba pihaknya melakukan pembekalan terlebih dahulu kepada para peserta.

Prestasi ini , urainya lagi, sejalan dengan harapan Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, saat melepas peserta, Kamis (20/6/2024) lalu di Rujab Bupati Sidrap.

“Ini suatu kebanggan terpilih mewakili Sidrap. Untuk itu tingkatkan kemampuan dan pengetahuan, dan berikan yang terbaik bagi daerah kita, ” pesan Basra saat itu ditirukan Mujstamin. (*).

Penulis: SUCI S. WAHYUNI
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :