Polda Sulsel Jumat Curhat di Warkop Arnum, Masyarakat Harap Titik Rawan Pilkada Diantisipasi


Ini, warga sampaikan aspirasi kepada Tim Jumat Curhat Polda Sulsel di Warkop Arnum Makassar.

Nuansabaru.id, MAKASSAR — Kepolisian  Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) terus menggelar program rutinnya Jumat Curhat dengan Madyarakat. Kali ini giat tersebut dilaksanakan di Warkop Arnum, Jalan Tupai Kecamatan Mamajang wilayah hukum Polrestabes Makassar, Jumat, (21/6-2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wadirbinmas Polda Sulsel, AKBP Andi Kumara, S.H, S.I.K., M.Si. Wadirbinmas didampingi perwakilan PJU Polda sulsel, Kasat Binmas Polrestabes Makassar dan jajaran dan Camat Mamajang.

Jumat Curhat yang diikuti lebih kurang 70 orang warga masyarakat setempat, turut dihadiri seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamtan Mamajang.

Sebagaimana diketahui, Jumat Curhat ini dalam rangka membangun sinergitas dengan masyarakat setempat. Sekaligus mendengarkan keluhan, saran serta kritik untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.


Suasana Jumat Curhat dan sesi foto bersama Tim Jumat Curhat Polda Sulsel dengan masyarakat.

Interaksi Masyarakat dengan Tim
Jumat Curhat Hangat dan Seru

Giat silaturahmi Polda Sulsel kali ini berlsngsung hangat dan seru. Saat acara dimulai, beberapa warga langsung bertanya dan memberikan saran/kritik terhadap institusi kepolisian.

Diantaranya, H. Arfah yang menyampaikan apresiasi tentang kegiatan Jumat curhat ini. , " "'makasih Pak dengan adanya kegiatan jumat curhat ini, banyak apresiasi dan kritikan warga yang tersampaikan, ”katanya merespon.

Suara masyarakat selanjutnya, warga bernama Primus. Ia mengeluhkan, kenakalan remaja yang makin marak. Oleh karenanya, Primus mengusulkan sebaiknya pemerintah memberikan pendidikan dan lapangan kerja.

Aspirasi terakhir, tokoh bernama Erik Hidayat. Meski ia tak menjelaskan di mana saja titik rawan dan seorrti apa bentuk kerawanan itu, namun ia menilai banyak titi-titik rawan Pilkada.

Atas dasar itulag Erik Hidayat memberikan masukan untuk polisi (kepolisian) agar mengantisipasi banyaknya titik titik rawan menjelang pilkada.

Pada bagian akhir acara Wadirbinmas AKBP Andi Kumara menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menerima Tim Jumat Curhat Polda Sulsel yang disertai Kasat Bunmas Polrestabes Makassar.

"Makasih semua, Pak, atas sambutannya. Jangan ki' bosan-bosan kritik dan kasi masukan ke institusi kami di',” ujar Wadirbinmas Andi Kumara dalam dialeg setempat yang akrab. (*)

Penulis/Editor: SUCI S. WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :