Polda Sulsel Sumbang Hewan Kurban, 871 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing


Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi berikan arahan, Minggu 16 Juni 2024, tentang sumbangsih hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1445 H.
(Foto: Budhumas Polda Sulsel).

Kapolda Sulsel Sampaikan Wujud Nyata Kepedulian Polisi untuk Kesejahteraan Masyarakat


Nuansabaru.id, MAKASSAR - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) dan Jajaran begitu konsenndan peduli sikapi perayaan Hari Raya Kurban 1445 H/2024 M. Tidak tanggung-tanggung, Polda Sulsel menyumbangkan 871 ekor sapi dan 20 ekor kambing untuk kurban.
Informasi tertulis dari Bidhumas Polda Sulsel menyebutkan, sapi dan kambing itu dibagikan ke warga sekitar dan anggota Polda Sulsel. Penyerahan sapi kurban dilakukan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Minggu, 16 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi menyebutkan, hewan kurban yang disalurkan tersebut sebagai wujud nyata dari kepedulian polisi terhadap (untuk) kesejahteraan masyarakat.

Menurut Andi Rian, pelaksanaan kurban ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

“ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian sosial dari aparat kepolisian,”ungkapnya.


Visualisasi Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi secara simbolis sikapi proses penyerahan hewan kurban Hari Idul Adha 1445 H.
(Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 

Kabidhumas Polda Sulsel: Momen Berbagi dan Bersedekah untuk Masyarakat

Sementara Kepala Budang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangannya mengatakan, distribusi hewan kurban ini dilakukan secara merata di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Diketahui hewan kurban yang akan disembelih khusus di Polda Sulawesi Selatan sebanyak 33 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Sedangkan yang disembelih di luar Kantor Polda (Mapolda) Sulsel, lanjut Kabidhumas, sebanyak 838 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Penyembelihan ini tersebar di Polres jajaran Polda Sulsel dan Kantor Satker (Satuan Kerja) Polda Sulsel.

“Tentu kita berharap, bahwa ini adalah momen berbagi dan bersedekah terhadap (untuk) masyarakat, ” ujar Kabid Humas Polda Sulsel pungkas. (*).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :