Rencana Deklarasi Awal Juli Estimasi 2000-an Massa, H. Mashur Temui Petinggi Golkar Finalisasi Dukungan



Bakal Cabup H. Mashur Mohd. Alias dan kemungkinan Cawabupnya Andi Walahuddin.
(Kolase foto: Nuansabaru.id/SUCI)

Nuansabaru.id, SIDRAP - Pihak bakal Cabup Sidrap 2024 H. Mashur Mohd Alias kini siap maju sekian langkah lagi untuk menghangatkan persaingan memperebutkan kursi bupati di Pilkada Sidrap 2024.

H. Mashur proaktif menemui petinggi Golkar, baik di tingkat provinsi (DPD I Golkar Sulsel) maupun di tingkat pusat (DPP Golkar). Tak hanya itu, Tim Hijrah sebagai Tim Pemenangan H. Mashur tengah membenahi persiapan agenda deklarasi besar-besaran awal Juli 2024 mendatang.

Informasi terakhir yang berkembang, Partai Golkar bakal mengusung H. Mashur dalam Pilbup Sidrap 2024 mendatang. Benarkah itu?

Kordinator Tim Hijrah, Dr Ir Baharuddin Andang yang berupaya dihubungi perihal kebenaran informasi itu tidak menampik. Baharuddin Andang menyebutkan, sore ini, (Minggu sore, 23 Juni 2024 -red) akan H Mashur akan ketemuan dengan Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM. Taufan Pawe. Selain itu H. Mashur juga akan menemui Pengurus DPP Golkar di pusat.

"Sore ini, pak Mashur ketemu dgn Pak Taufan Pawe dan pengurus DPP Golkar di Jakarta untuk finalisasi dan bahas waktu dan teknis Deklarasi yg direncanakan awal bulan Juli ini, " kata Baharuddin Andang, Minggu, (23/6-2024), yang ditulis lewat pesan WhatsApp-nya dan diterima redaksi media ini, pukul 10.06 Wita pagi.

Kordinator Tim Pemenangan Cabup H. Mashur yang juga akademisi di ITKES Muhammadiyah Sidrap itu juga mengungkapkan bahwa siang ini (maksudnya, juga Minggu siang 23 Juni 2024), dirinya akan memimpin rapat Tim Hijrah untuk membahas persiapan teknis deklarasi.


Kordinator Tim Hijrah, Baharuddin Andang.
(Foto: Dok. Tim Hijrah).

Penetapan Bakal Cabup, Mashur
Serahkan ke Tim Musyawarahkan

Tidak main-main, menurut Baharuddin Andang, rapat akan membahas persiapan tehnis terkait dengan tempat dan waktu serta persiapan mobilisasi massa sekira 2000-an personil. Sejumlah massa itu terdiri dari personel tim dan telawan H. Mashur untuk ramaikan deklarasi.

"Siang ini saya jg rencana pimpin rapat tim "Hijrah" untuk bahas persiapan teknis: tempat dan waktu serta persiapan mobilisasi massa sekitar 2000-an personil tim dan relawan H. Mashur untuk memeriahkan acara Deklarasi di Sidrap, " ungkapnya.

Dipertanyakan, selain Golkar partai lain yang cenderung merapat (mendukung) H. Mashur, partai apa saja? Baharuddin menyebutkan, sementara PPP dan Golkar, dan yang masih proses lobi-lobi, semua partai yang ada kursinya hasil pileg 2024, kecuali NasDem.

"Untuk sementara masih PPP dan Golkar, dan yg masih proses loby2 semua partai yg memiliki kursi berdasarkan hasil Pemilu 2024, kecuali Nasdem, " jelasnya.

Sedangkan untuk pemilihan bakal calon wakil bupati untuk mendampingi Cabup H. Mashur - yang dikenal sebagai Ketum KEBUGIS Sidrap di Jakarta itu - sosok Kordinator Tim Baharuddin Andang yang juga mantan anggota DPRD Sidrap itu mengaku, H. Mashur mempercayakan ke tim untuk memusyawarahkan.

"Untuk wakil, beliau (maksudnya H. Mashur) percayakan ke tim untuk memusyawahkan siapa balon yg representatif dan cocok untuk mendampingi beliau, " tandasnya pungkas. (*).

Penulis: SUCI S. WAHYUNI
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :