Terus Usung Program Unggulan Kapolri, Kapolres Sidrap Pimpin Jumat Curhat di Rappang Sidrap


Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah didampingi Camat Pancarijang Hj Nurlina Hasman dan Wakapolres Sidrap Kompol Ahmad Rosma. (Foto: Humas Polres Sidrap)  

Nuansabaru.id - SIDRAP - Guna menindaklanjuti program unggulan Kapolri, Polres Sidrap kembali menggandeng Kodim 1420 Sidrap dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Jumat Curhat di tengah masyarakat.

Kali ini, Jumat Curhat digelar Polres Sidrap berkolaborasi dengan Kodim 1420 dan pemerintah daerah. Giat ini dilaksanakan di Warkop 77, Jalan Hamidong, Rappang, Kecamatan Pancaijang, Kabupaten Sidrap, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H didampingi oleh Wakapolres Kompol Ahmad Rosma, S.H, Camat Pancarijang Hj. Nurlina Hasman dan yang mewakili Danramil 1420-06/Pancarijang Lettu Inf Ratno, S.Sos.

Turut hadir, Pejabat Utama Polres Sidrap, Wakapolsek Pancarijang Iptu Nurdin, sejumlah kepala desa dan lurah, Ketua PPK Pancarijang, Ketua Panwaslu, tokoh agama tokoh mayarakat dan tokoh pemuda.

Keluhan dan Aspirasi Masyaràkat
Disampaikan tanpa Sekat


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidratp AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa, tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar menyampaikan keluhan dan aspirasinya secara langsung kepada polisi.Penulis/Editor: ABDUL

"Jumat Curhat ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi secara langsung tanpa sekat. Jadi dengan hadirnya Polres Sidrap, Kodim dan Pemda di sini, keluhan masyarakat dapat diatasi dan diberikan solusi yang tepat" jelasnya.

Kapolres Sidrap juga menyampaikan kepada masyarakat untuk bersinergi dan bekerjasama karena ke depannya kita akan menghadapi momentum politik skala daerah atau Pemilihan Kepala Daerah (Pillada) yang dapat berpotensi adanya gesekan antara kelompok.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersama sama bersinergi dan berkolaborasi guna menciptakan Pemilihan Kepala Daerah yang segera dihelat berlangsung aman dan kondusif, " terang Kapolres Sidrap.


Kepala Desa Mario Sidrap, Andi Maisal wakili sejumlah kades/lurah dan masyarakat sampaikan aspirasi di hadapan Kapolres Sidrap. (Foto: Humas Polres Sidrap). 

Perwakilan Kades dan Masyarakat 
Akui Gerak Cepat Polres Sidrap

Sementara itu, Jumat Curhat pekan terakhir bulam Mei 2024 in mendapat respon hangat dari pemerintah setempat dan masyarakat. Sejumlah kepala desa memberikan apresiasi pelaksanaan agenda rutin Kapolres Sidrap itu.

Andi Mai, Kepala Desa Mario yang mewakili kepala desa yang lain menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Sidrap atas penyerapan aspirasi setiap Jum'atnya melalui Jum'at Curhat sehingga masalah yang dihadapi masyarakat dapat diperhatikan segera.

"Saya selaku Kepala Desa Mario mengapresiasi langkah kepolisian yang selalu hadir di wilayah kami. Setelah sebelumnya saya menyampaikan permasalahan dalam Jum'at Curhat, Polres Sidrap langsung gerak cepat mengambil tindakan dan langkah-langkah sehingga menyelesaikan permasalahan kami," jelas kades atasnama kades lain dan masyarakat di wilayah itu.

Di bagian lain, Kapolres Sidrap juga mengatakan bahwa, Jum'at Curhat ini dilakukan di kelurahan/desa guna mendengar aspirasi masyarakat dan upaya menekan potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dengan menyampaikan segala permasalahan yang terjadi di lingkungannya, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun ke kantor kepolisian terdekat," ujar Kapolres Sidrap.

"Semoga dengan agenda rutin melalui Jum’at Curhat ini dapat memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bumi Nene Mallomo,” imbuh Kapolres berharap.

Penulis/Editor: ABDUL 


Topik Terkait

Baca Juga :