Duel Final Spanyol - Inggris Diprediksi Tersaji Adu Cepat dan Taktis Perebutkan Juara Piala Eropa 2024


Ini gestur pelatih Spanyol Luis de la Fuento dan pelatih Inggris Gareth Southgate yang beradu taktis di Final Euro 2024 di  Berlin Jerman,15 Juli 2024. (Kolase Foto: Nb/ABDUL). 

Nuansabaru.id, BERLIN JERMAN – Setelah melalui persaingan ketat di laga semi final, akhirnya 2 tim elit Eropa, Timnas Spanyol dan Timnas Inggris melaju ke partai puncak, babak grandfinal Euro 2024.

Duel Timnas Spanyol vs Timnas Inggris akan digelar, Senin 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB di Stadion Olympia, Berlin, Jerman, Senin 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB. Disiarkan langsung oleh televisi swasta RCTI dan livesfreaming video.

Tim berjuluk La Furia Rojab, Spanyol lebih awal melaju ke final usai mengalahkan Timnas Prancis 2-1. Laga semifinal Timnas Spanyol vs Francis berlangsung di Stadion Fussball Arena, Munich, Jerman, Rabu 10 Juli 2024 dini hari WIB.

Sedangkan Timnas Inggris juga sukses menembus final setelah membungkam Timnas Belanda 2-1. Seteru semifinal tersebut digelar di Stadion BVB, Dortmund, Kamis, 11 Juli 2024. pukul 02.00 dinihari WIB.

Tercatat, Timnas Spanyol terhitung keempat kalinya menembus final di kancah sepak bola terakbar benua biru itu. Timnas Spanyol telah mengukir prestasi menjuarai Piala Eropa 3 kali. Jelasnya, tahun 1964, 2008, dan 2012.

Mampukah Alvaro Morata dan kawan-kawan menaklukkan Inggris dan memboyong Piala Eropa keempat kalinya? Jawabannya, menarik disaksikan duel final sarat gengsi itu.

Lantas bagaimana rekam jejak Inggris di turnamen ini? Timnas Inggris mencatatkan diri untuk kedua kalinya secara berturut melaju ke final. Di babak final Piala Eropa tahun 2021 yang berlangsung di Stadion Wembley London, The Three Lions keok di kandang sendiri.

Spanyol Target Raih Tropi, Inggris 
Enggan Kalah 2 Kali Berturut di Final

Duel final Piala Eropa 2024 di Olympia Stadium Kota Berlin, Jerman, Senin ini diprediksi berjalan sengit. Inggris diperkirakan 'ngotot' meraih juara pertama kalinya sekaligus menghapus duka 3 tahun lalu yang takluk di kandangnya.

Timnas Spanyol, kemudian punya modal kepercyaan diri setelah 3 kali juara. Bahkan sejatinya Spanyol juga dikenal merupakan tim finalis Piala Dunia dan sempat menjadi juara Piala Dunia 2010. 

Oleh karena itu, 2 dari sekian negara sepak bola yang liga utamanya menjadi kiblat sepak bola dunia saat ini. secara tidak langsung imbasnya akan terlihat dalam laga final Euro 2024 ini.

Liga Spanyol dan Liga Inggris selama ini dikenal sama-sama menampilkan pola permainan cepat dan taktis dari klub--klub peserta liganya. Diprediksi, partai puncak Piala Eropa 2024 di Berlin Jerman, kedua tim bakal adu cepat dan taktis untuk merebut tropi Piala Eropa 2024. 

Bagiamana kementar pelatih Spanyol dan pelatih Inggris? Pelatih Spanyol Luis de La Fuento mengakui sejak awal Inggris dan Francis diunggulkan dan juga tuan rumah Jerman.

"Inggris punya pemain berkualitas yang bisa tampil kapan saja. Kami menghadapi tim yang sangat kuat dan penuh pengalaman, tidak hanya di tim nasional, tapi juga di level klub. Ini akan sulit," kata Luis seperti dilansir ESPN.

"Tetapi kami menantikan pertandingan ini. Kami ingin terus berkembang. Kelompok pemain ini akan terus berjuang untuk mencoba dan memenangi trofi," imbuhnya mencetuskan menang dan meraih tropi. 

Sementara pelatih Inggris Gareth Southgate ternyata punya komitmen untuk tidak mengulangi kegagalan seperti yang dialami pada babak final Piala Eropa 2021 lalu.  Dalam artian pelatih ini enggan kalah 2 kali berturut di final sehingga menargetkan menang lawan Spanyol dan meraih tropi Euro 2024 ini.

Oleh karenanya ia berupaya secara maksimal memulihkan pemainnya pasca laga semifinal melawan Belanda yang melelahkan. 

"Kami harus melakukan yang terbaik agar kami bisa memulihkan para pemain sebaik mungkin,” ungkap pelatih yang juga menghantar Inggris ke final Euro 2020 lalu.  (*).

Penulis/Editor: ABDUL

Notes:
Artikel ini juga tayang di Indonesian-times.com, media grup network Nuansabaru.id.


Topik Terkait

Baca Juga :