Gelar Sosialisasi, Kapolsek Tapango Polres Polman Ingatkan Bahaya dan Dampak Buruk Narkoba



Kapolsek Tapango Polres Polman Ipda H. Rahman narasumber Sosialisai Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba. (Foto: Dok. Nb/ILHAN).

Nuansabaru. Id -POLMAN SULBAR - Kapolsek Tapango Polres Polman, Ipda H. Rahman, S.Sos,. M.Si, menyampaikan bahwa narkoba semakin marak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk.

Kondisi ini, lanjut Kapolsek, sangat meresahkan, mengingat generasi muda merupakan penerus bangsa yang diharapkan terhindar dari bahaya narkoba.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolsek Tapango Ipda H. Rahman sebagai narasumber sosialisasi dan penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (narkoba) bagi siswa baru SMK Negeri 1 Tapango Kab. Polman, Selasa, (16/07/2024).

Kegiatan berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Tapango, yang diikuti 153 siswa baru sekolah itu. Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, selain Kapolsek sebagai narasumber, juga hadir Kepala SMK Negeri 1 Tapango Kaimuddin, S.Pd,. M.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Banato rejo Aipda Antonius dan hadirin lainnya.

Selaku pemateri, Kapolsek Tapango lebih lanjut berharap agar para pelajar harus mengetahui bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba agar tidak terjerumus ke dalam masalah narkoba.

"Tujuan diadakan penyuluhan adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, " jelasnya,

Melalui kegiatan ini, imbuhnya, kami dari Polri khususnya Polsek Tapango Polres Polman berupaya untuk memberantas peredaran narkoba supaya tidak menimpa generasi muda penerus bangsa.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri Tapango Kaimuddin mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Kapolsek Tapango beserta jajarannya atas kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini.

"Semoga anak didik kami dapat terhindar dari
penyalahgunaan narkoba, setelah kegiatan sosialisasi dilaksanakan di sekolah ini," harap kepsek itu. (*).

Pewarta: ILHAM TADANG
Editor: ABDUL 

Topik Terkait

Baca Juga :