Hadiri Muscab IV APDESI, Kapolres Bone Ajak para Kades Aktif Jaga Kamtibmas dan Jalin Komunikasi dengan Kepolisian


Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah nerikan arahan pada Muscab IV APDESI Kab, Bone, Rabu, 10 Juli 2024.

Nuansabaru.id, WATAMPONE - Mengawali tugasnya di Kabupaten Bone, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone yang baru, AKBP Erwin Syah menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) IV Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bone Tahun 2024 dan memberikan arahan kamtibmas.

Muscab APDESI ini berlangsung di Ballroom Sentosa Hotel Novena yang beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Kab. Bone, Sulsel, Rabu, (10/7-2024).

Hadir dalam kegiatan ini, anggota DPR RI Fraksi PAN Dr. A. Yuliani Paris, M.Sc., Penjabat Bupati Bone Drs. H. Islamuddin, M.H., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bone.

Selain itu hadir pula, Wadanyon C Brimob Bone Polda Sulsel, AKP Darfin Tahir, S.Sos., Ketua DPD APDESI Prov Sulsel Sri Rahayu Usmi, S.E., serta para camat dan kepala desa se-Kabupaten Bone. Demikian dikutip dari Targettipikor.id. 

Muscab IV APDESI tahun 2024 ini mengusung tema, "Mewujudkan Organisasi yang Sehat dan Bersama APDESI Bone Kita Kuat". Sedangkan agenda utama muscab ini adalah pemilihan Ketua APDESI Kabupaten Bone untuk periode 2024-2029.


Forkopimda Kab. Bone dan hadirin unsur terkait pada Muscab IV APDESI Kab. Bone 2024. 

Muscab Diharapkan Hasilkan
Keputusan Strategis

Muscab IV APDESI Kabupaten Bone ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan lembaga-lembaga terkait, serta menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang bermanfaat bagi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Pada momen interaksi awal ini Kapolres Bone yang bernama lengkap, AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H, tampil tampil memberikan arahan mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Bone dalam arahannya menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa dan aparat keamanan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di setiap desa.

Kapolres mantan Kasubdit Regident Dirlantas Polda Sulsel itu mengajak para kepala desa untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian.

Muscab IV APDESI Kabupaten Bone ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan lembaga-lembaga terkait, serta menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang bermanfaat bagi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. (*).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :