Jalan Sehat TSM DAYS 2024, Cawalkot Tasmin Hamid Terima Rekomendasi NasDem dan PKS


Foto baliho Ketua DPW NasDem Sulsel  H. Rusdi Masse (kiri) dan Cawalkot H. Tasmin Hamid (kanan) di pintu gerbang Lapangan Andi Makkasau Parepare dengan latar massa peserta yang padati TSM DAYS 2024. (Foto: Nuansabaru.id/M.MUCHTAR), 

Nuansabaru.id, PAREPARE - Tahapan suksesi kepemimpinan di Kota Parepare memunculkan iklim baru. H. Tasmin Hamid, salah satu bakal calon Wali Kota (Cawalkot) Parepare resmi menerima rekomendasi dari Partai NasDem dan PKS.

Tasmin Hamid, diketahui sebagai anggota DPRD Prov Sulsel terpilih Parai NasDem dalam pileg 2024 lalu. Namun, Tasmin merubah arah karier politiknya dengan memilih untuk tampil bersaing memperebutkan kursi Wali Kota Parepare 2024-2029.

Ternyata, Tasmin Hamid diusung Partai NasDem dan PKS. Kepastian politisi ini didukung kedua parpol tersebut ditandai dengan penyerahan rekomendasi dari 2 parpol elit itu, yang dikemas dengan acara seremonial sensasional berupa Jalan Sehat Restorasi TSM DAYS 2024 yang dihadiri ribuan massa di kota itu.

Kru Nuansabaru.id, Musafir Muchtar melaporkan bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD Partai NasDem Parepare menggelar Jalan Sehat Berhadiah yang dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu, (7/7-2024) Wita pagi. Bertepatan dengan, Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 H.

Jalan Sehat yang meramaikan kota kelahiran BJ Habibie itu, selain dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, sejumlah petinghi DPW NasDem Sulsel, juga dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Makassar.

Yang mengundang perhatian juga, Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem berjuluk TSM DAYS 2024 juga diikuti mantan Bupati Pinrang Andi Irwan.

Tidak main-main, urai Muchtar, jalan sehat ini dikemas dengan pengundian hadiah doorprize
yang lumayan mengejutkan. Jelasnya, panitia menyiapkan hadiah berupa 1 (satu) unit mobil, sepeda motor, kulkas, sepeda dan hadiah menarik lainnya bagi peserta yang beruntung.

Jalan Sehat TSM DAYS 2024 yang diperkirakan diikuti belasan ribu massa ini dilepas oleh Ketum DPW Partai NasDem Prov Sulsel H. Rusdi Masse Mappasessu.


Ini, luapan massa peserta Jalan Sehat Restorasi TSM DAYS 2024 di Lapangan Andi Makkasau Parepare. (Foto: Nuansabaru.id/M.MUCHTAR).   
TSM Diserahkan Pilih Sendiri Wakilnya
H. Rusdi Masse, mantan Bupati Sidrap 2 periode itu juga sekaligus memimpin pengundian doorprize yang dirangkaian dengan penyerahan rekomendasi kepada bakal Cawalkot Tasmin Hamid.

Ketum DPW Partai NasDem Sulsel H. Rusdi Masse menyampaikan, sampai saat ini baru satu calon Wali Kota Parepare yang menerima rekomendasi dari partaipengusung, yakni Tasmin Hamid.

"Baru satu Calon Wali Kota Parepare yang mendapatkan rekomendasi dari partai pengusung, yakni, Tasming Hamid menerima rekomendasi dari Partai NasDem dan Partai PKS. Kita serahkan rekomendasi hari ini (Minggu 7 Juli 2024), " sebut Rusdi Masse.

Petinggi NasDem Sulsel yang akrab disapa RMS ini juga mengungkapkan bahwa untuk menentukan calon wakil walikota yang akan mendamlinginya, Tasmin Hamid dipersilahkan memilih sendiri.

"Tasming Hamid kami serahkan menentukan memilih sendiri calon wakilnya sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Parepare untuk berkompetisi pada pilkada November 2024 mendatang, " jelas RMS.

Adapun proses penyerahannya, rekomendasi dari Partai Nasdem diserahkan oleh Sekretaris DPW Nasdem Sulsel H. Syaharuddin Alrif kepada penerima rekomendasi Tasming Hamid. Sedangkan rekomendasi dari PKS diserahkan oleh Ketua DPD PKS Kota Parepare, Muh Samsir Husain.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, internal DPD PKS Parepare menawarkan pendamping Tasming Hamid sebagai calon wakil wali kota, 2 (dua) nama yakni, Sappe dan Jusvari Genda. Sementara dari eksternal PKS ada 3 nama. yakni, Bakhtiar Tijjang, Hannani, dan Muh Husni Syam. Namun, wacana tersebut meredup ditelan waktu dan hingga kini belum ada kejelasan.

Sementara itu di berbagai ruang publik muncul Alat Peraga Kampanye (APK) seperti baliho dan spanduk. Di berbagai sudut persimpangan jalan utama Kota Parepare sejumlah bakal calon wakil wali kota menawarkan diri. Diantaranya, Hermanto, (politisi Partai Hanura), Resky Anugrah Azis (pimpinan perbankan), dan Erna Durahman (pengusaha). (*).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDU

Topik Terkait

Baca Juga :