Kapolres Bone Bertualang dengan Motor Trail ke Polosok, Beri Bantuan ke Siswa dan Tanam Pohon


Ini, petualangan pertama Kapolres Bone AKBP Erwin Syah ke pelosok, tepatnya ke Desa Tapong Bone, dengan menggunakan motor trail. (Foto Sihumas Polres Bone).

Nuansabaru.id, TAPONG BONE - Kiat sosok AKBP Erwin Syah yang suka turun dan berbaur dengan masyarakat, kembali ditunjukkan. Kebiasaan itu telah dilakukan ketika masih menjabat sebagai Kapolres Sidrap. Sebagai pejabat baru, Kapolres Bone yang bernama lengkap AKBP Erwin Syah, S,I.K., M.H beryualang ke pelosok. (Redaksi).

Informasi tertulis dari Sihumas Polres Bone menyebutkan, memasuki 2 (dua) pekan menjabat Kepala Kepolisian Resor Bone, AKBP Erwin Syah didampingi Wakapolres Kompol Antonius Tuleta dan Pejabat Utama (PJU) Polres Bone melakukan kunjungan ke Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone.

Bak rombongan tour lintas alam, Kapolres dan rombongan mengendarai sepeda motor trail bersama tim dari Desa Gaya Baru. Tidak main-main, Kapolres Bone dengan motor trailnya melIntasi medan yang relatif berat.

Kapolres Bone menempuh jalur bebatuan, kawasan pegunungan dengan turunan dan pendakian sekian kilometer baru tembus ke lokasi sasaran. Tercatat menelan durasi waktu lebih kurang 1 jam baru sampai ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres 5/81 Desa Tapong yang menjadi agenda kunjungannya.

Kunjungan Kapolres Bone ke Desa Tapong disambut langsung oleh Kepala Sekolah SDN Inpres 5/81 Desa Tapong, Saharuddin, S.Pd bersama orang tua dan murid-murid (siswa) sekolah tersebut, Jum'at (19/07/2024) .



Suasana penyerahan bantuan dan sesi foto bersama Kapolres Bone AKBP Erwin Syah di SDN Inores 5/81 Desa Tapong Bone. 

Bantuan untuk Ringankan 
Sedikit Beban Orangtua

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, memberikan bantuan perlengkapan sekolah seperti, sejumlah meja belajar, 30-an tas sekolahan, semumlah buku-buku dan bea siswa kepada murid sekolahan yang berprestasi.

"Dengan adanya bantuan yang diberikan ini, diharapkan dapat bermanfaat dan menambah semangat belajar para siswa-siswi yang di berikan bantuan, serta dapat meringankan sedikit beban orang tuanya," ujar Kapolres Bone.

Usai melakukan penyerahan bantuan kepada siswa-siswi SDN Inpres 5/81 Desa Tapong, Kapolres Bone bersama Wakapolres, PJU Polres Bone, personel Polres dan Polsek stempat, beserta rombongan melakukan penanaman pohon rambutan.

"Penanaman bibit pohon bukan sekedar menghasilkan oksigen atau sekedar mengikat tanah supaya tidak erosi. Akan tetapi juga bisa memberi dampak pada kualitas hidup manusia," jelas Erwin Syah.

Kegiatan ini di diikuti oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kadis P.U. Kab. Bone, H. Askar, Kadis Pendidikan Drs Andi Fajaruddin, para PJU Bone, Kapolsek Tellulimpoe Ipda Sirajuddin dan Kepala Desa Tapong. (*).


Penulis/Editor: ABDUL

Topik Terkait

Baca Juga :