Kenal Pamit Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Dikenang, AKBP Erwin Syah Disambut Hangat


Kapolres Bone yang lama AKBP Arief Doddy Sutrawan pamitan dan Kapolres Bone yang baru AKBP Erwin Syah dikalungkan bunga. (Foto: Dok. Istimewa). 

Nuansabaru.id, BONE - Kepala Kepolisian Resor Bone berganti kendali. Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan dialihtugaskan dengan jabatan baru sebagai Kasubbagbinkar Brimob Polri. Arief Doddy digantikan oleh AKBP Erwin Syah sebagai Kapolres Bone yang baru, yang dialihtugaskan dari Kapolres Sidrap.

Pergantian pimpinan Polri di daerah yang wilayahnya cukup luas itu, ditandai dengan acara Kenal Pamit Kapolres Bone yang digelar, Selasa, (9/7-2024), setelsh sebelumnya dilaksanakan Sertijab Biddokkes dan 8 Kapolres jajaran di Mapolda Sulsel. 
Informasi tertulis yang di-share Ketua PWI Sidrap, Purmady Muin di grup WA Media Grup Polres Sidrap menyebutkan, Mapolres Bone menjadi saksi momen mengharukan saat AKBP Arief Doddy Suryawan berpamitan sebagai Kapolres Bone di hadapan ratusan personel Polres Bone.

Acara kenal pamit yang diadakan di Aula Sarja Arya Racana ini juga menandai serah terima jabatan dari AKBP Arief Doddy Suryawan kepada AKBP Erwin Syah, yang dilaksanakan sehari sebelumnya dan Kenal Pamit di Aula Mappoudang Mapolda Sulsel, (8/7/2024).

Kenangan Manis AKBP Arief Doddy Suryawan setelah 18 bulan mengabdi sebagai Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan meninggalkan kesan mendalam di hati bawahannya. AKBP Arief Doddy dikenal sebagai pimpinan yang sederhana dan religius.

Doddy, begitu sapaan akrabnya, kerap menjadi teladan bagi personelnya. Momen perpisahan tersebut diwarnai dengan upacara tradisi pedang pora, di mana air mata haru dari personel Polres Bone tak dapat terbendung.

Sebelum meninggalkan Mapolres Bone bersama keluarganya, AKBP Arief Doddy Suryawan yang dikenal religius ini (mssih) meluangkan waktu untuk sholat dzuhur berjamaah di Masjid Qadrul Islam Polres Bone.

AKBP Arif Doddy Dialihtugaskan 
sebagai Kasubbagbinkar Brimob Polri.

Kini, beliau (AKBP Arief Doddy Suryawan) akan menempati posisi baru sebagai Kasubbagbinkar Brimob Polri. Sosok kapolres ini membawa pengalaman dan kenangan (yang berkesan) selama bertugas sebagai Kapolres Bone.

Pejabat baru, AKBP Erwin Syah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sidrap, diterima dengan (sambutan) hangat di Mapolres Bone. Penyambutan dilakukan melalui pengalungan bunga oleh Plt. Wakapolres Kompol Antonius Tutleta, tarian dari sanggar seni Watampone, serta jajar kehormatan oleh personel Polres Bone di halaman Mapolres Bone.

Dalam acara kenal pamit tersebut, AKBP Erwin Syah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan. Kehadirannya bersama istri disambut baik oleh seluruh jajaran Polres Bone, menandai awal baru bagi kepemimpinan Polres Bone.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Arief Doddy Suryawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin atas dukungan yang diberikan selama masa jabatannya. Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan atau kekhilafan selama ia menjabat.

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Wakapolres Kompol Antonius Tutleta, bersama para Pejabat Utama Polres Bone , Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., kapolsek jajaran serta pengurus Bhayangkari Cabang Bone.

Plt. Kasihumas Iptu Rayendra Muchtar menyampaikan, acara kenal pamit ini menandai pergantian pimpinan Polres Bone, dengan harapan bahwa kepemimpinan baru AKBP Erwin Syah akan membawa kemajuan dan keberhasilan yang lebih besar lagi bagi Polres Bone.

"Sementara itu, kenangan indah bersama AKBP Arief Doddy Suryawan akan selalu terpatri di hati setiap personel Polres Bone.” jelasnya. (*)

Penulis/Editor: ABDUL

Topik Terkait

Baca Juga :