Ketua PN-SSI Jatim Tegaskan, Seharusnya PSM Miliki Stadiom Representatif dan Bertaraf Internasional


Dewan Pimpinan PN-SSI, 
Sadakati Sukma
(tengah) sedang memegang dokumen Petisi Dukungan  Pembangunnya Stadion Sudiang Makassar. (Foto: Dok. Istimewa).

PN-SSI Sulawesi Terima Petisi Suporter Jatim Dukung Hadirnya Stadion Sudiang Makassar

Nuansabaru.id, BOJONEGORO JATIM - Komunitas suporter sepak bola Jawa Timur menggeliat. Mereka menggelar jambore suporter dan mengundang suporter dari daerah lain, termasuk Makassar. Informasi tertulis dari giat tersebut dirangkum berikut ini. (Redaksi).

Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PN-SSI) wilayah Jawa Timur menggelar Jambore Suporter Jawa Timur Bersatu 2024 yang digelar di Bojonegoro Minggu, 21 Juli 2024, lalu.

Kegiatan yang diikuti puluhan kelompok suporter dari seluruh Jawa Timur ini mulai dari suporter klub liga 1, 2 dan 3. Pihak panitia juga mengundang peserta dari luar Jawa Timur sebagai peninjau (undangan).

Salah satunya, PN-SSI Sulawesi dengan perwakilan 4 orang. Diantaranya, Ketua PN-SSI Sulawesi, Muh. Agus Salim, Wakil Ketua Erwinsyah, Bendahara Suchri Zulkarnaen dan Ketua Bidang Antar lembaga dan Kemitraan Muh. AlFajri.

Di sela-sela kegiatan yang dilaksanakan di Taman Wisata Dander Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, seluruh kelompok suporter se- Jawa Timur membuat sebuah petisi berisikan dukungan untuk perjuangan saudara-saudara suporter PSM dalam upaya terbangunnya stadion sepakbola di Sudiang Makassar Sulawesi Selatan (untuk PSM Makassar).

Petisi itu dibacakan langsung oleh Ketua PN-SSI Wilayah Jawa Timur Tarmidzi dan ditandatangani oleh seluruh perwakilan kelompok suporter. Bahkan, Direktur Intelkam Polda Jatim, Kombes. Pol. Dekananto Eka Purwono, S.I.K., M.H, juga turut menandatangani petisi tersebut.

Sejumlah 4 (empat) Dewan Pimpinan PN-SSI yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ditambah 2 koordinator wilayah pun ikut bertanda tangan. Mereka adalah Devara Noumanto, I Nyoman Buda, Lawren Simorangkir dan Sadakati Sukma. Sedangkan dari Koordinator wilayah La Sihadu (Kalimantan) dan Tarmidzi (Jawa Timur)

Ketua PNN Sulawesi, Agus Salim, 
Bangga Didukung Suporter Jatim

Ketua PN-SSI Sulawesi Muh. Agus Salim menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya atas dukungan moril dan simpati teman-teman di Jawa Timur.

"Kami bangga dan terharu, ternyata persoalan tidak adanya stadion di Makassar juga dirasakan oleh saudara-saudaraku di Jawa Timur. Terima kasih dan kami bangga hadir disini," ucap Agus sapaan akrabnya sesaat setelah petisi ditanda tangani.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia sekaligus Ketua PN-SSI Jawa Timur Tarmidzi menyampaikan, bahwa Makassar sebagai kota besar dan penuh sejarah dan PSM Makassar sebagai cikal bakal lahirnya beberapa klub sepakbola di Indonesia, seharusnya sudah memiliki stadion representatif dan bertaraf internasional.

"Kami sedih dan ikut merasakan apa yang saudara dari Makassar rasakan. Kami hadir dalam perjuangan kawan-kawan di Makassar" kata Cak Mimit, sapaan Ketua Suporter Jatim itu.

Dewan Pimpinan PN-SSI Pusat Sulawesi, Sadakati Sukma ketika dihubungi Nuansabaru.id mengatakan, bahwa kehadiran PN-SSI sebagai rumah untuk semua suporter sepakbola di Indonesia akan terus kita dorong.

"Termasuk bagaimana kawan-kawan suporter sepakbola di Indonesia mendapatkan hak dan menjalankan kewajiban. Salah satunya adalah membantu mendapatkan solusi dari permasalahan yang dialami di daerah-daerah masing-masing, "jelasnya.

Sadat menambahkan, "Inilah tujuan adanya Presidium ini. Kita ingin kawan-kawan bisa turut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang lain. Semoga tidak hanya di Jawa Timur tapi seluruh Indonesia akan memberikan dukungan moril dan simpati untuk percepatan dan kepastian terbangunnya stadion di Kota Makassar" kata Sadat yang juga merupakan suporter PSM Makassar.

Diketahui, Sadat merupakan pecinta sepak bola bersama istri Middi Telleng yang juga suporter PSM Makassar sebagai pengurus suporter mempunyai cabang di beberapa daerah kabupaten/kota di Sulawesi. (*).

Pewarta: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDUL



Topik Terkait

Baca Juga :