Lepas 3 Siswa Calon Paskibraka Sulsel, Penjabat Bupati Sidrap Sampaikan ini Satu Kebanggaan


Penjabat Bupati Sidrap H. Basra melepas 3 siswa perwakilan Sidrap calon Paskibraka tingkat Prvinsi Sulsel 2024.  (Foto: Diskominfo Sidrap/HASAN). 

Nuansabaru.id, SIDRAP - Menjadi anggota paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) merupakan siswa pilihan yang telah melalui seleksi dengan berbagai kriteria yang harus dipenuhi. Menjadi siswa terpilih merupakan satu prestasi dan kebanggaan tersendiri.

Demikian halnya, 3 orang siswa asal Kabupaten Sidrap, yang lolos seleksi sebagai calon paskibaraka untuk tingkat provinsi Sulawesi menuju Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024 mendatang.

Abdul Hasan, kontributor Nuansabaru.id menyebutkan, Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra melepas tiga perwakilan Kabupaten Sidrap sebagai calon paskibraka tingkat Provinsi Sulsel, Jumat, (25/07/2024) pagi.

Ketiga calon paskibaraka yang dimaksudkan, yaitu, Muhammad Farel Aldyansyah dari SMAN 2 Sidrap, Nur Asha Sulfina dari SMAN 1 Sidrap, dan Nur Halisa dari SMAN 3 Sidrap.
Pada pelepasan di Rujab Bupati Sidrap, Pj Bupati Sidrap H Basra menyampaikan, tiga calon paskibraka provinsi ini merupakan kebanggaan untuk Kabupaten Sidrap.

“Kita berharap, ketiga siswa mampu menjaga nama baik pribadi, keluarga, dan nama baik Kabupaten Sidrap,” ujarnya berharap.

Basra juga berharap, mereka bisa jadi pemicu (motivasi) generasi muda yang lain untuk giat belajar, melatih disiplin, menempa diri, dan memperkuat jiwa patriotisme.


Ketiga siswa bersama masing-masing orangtuanya foto bersama dengan Penjabat Bupati Sidrap H Basra.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Sidrap, Andi Diana Syamsuddin mengatakan, kegiatan ini sebagai apresiasi terhadap keberhasilan Paskibraka Kabupaten Sidrap.

"Adik-adik ini telah lulus meraih predikat terbaik seleksi, baik di Kabupaten Sidrap maupun Provinsi Sulsel," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Sidrap, Andi Diana Syamsuddin mengatakan, kegiatan ini sebagai apresiasi terhadap keberhasilan Paskibraka Kabupaten Sidrap.

"Adik-adik ini telah lulus meraih predikat terbaik seleksi, baik di Kabupaten Sidrap maupun di tingkat Provinsi Sulsel," jelasnya. (*).

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor: M. BASIR


Topik Terkait

Baca Juga :