Menuju Penetapan Cabup Sidrap, Selangkah lagi, Golkar Sidrap Bakal Usung H. Mashur

 


Sosok H. Mashur bin Mohd Alias, bakal Cabup Sidrap 2024. (Foto: Dok. Tim Hijrah)  

Nuansabaru.id, SIDRAP - Kecenderungan Partai Golkar Sidrap bakal mengusung Cabup H. Mashur, terlihat jelas. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sidrap akan menggelar temu kader, Rabu, 3 Juli 2024.

Agenda tersebut ditandai dengan copy Surat DPD Partai Golkar Sulsel yang diterima redaksi media ini, Senin, 1 Juli 2024. Surat bernomor :032/DPD I/PG/VII /2024, ditandatangani, Ketua DPD Golkar Sulsel, Dr. H.M. Taufan Pawe, S.H., M.H dan Sekretarisnya, Drs. H. Andi Marzuki Wadeng.

Surat yang ditujukan kepada Ketua DPD Golkar Sidrap itu perihalnya, Tentang Pelaksanaan Temu Kader DPD Partai Golkar Kab. Sidrap. Pihak DPD Partai Golkar Sidrap diinstruksikan mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan tersebut, Rabu 3 Juli 2024.

Agenda intinya, pemasangan jas Golkar dan penyerahan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada H. Mashur bin Mohd. Alias, S.H., M.Si.

Ketua DPD Partai Golkar Sidrap, H. Zulkifli Zain yang dihubungi, Senin malam, (1/7-2024) membenarkan adanya rencana pelaksanaan temu kader DPD Partai Golkar, Rabu, (3/7-2024).

Zulkifli Zain yang juga Anggota DPRD Sulsel mengakui telah menerima surat itu. Ditanya tentang apakah temu kader itu sebgai pertanda bahwa Golkar akan mengusung H. Mashur, ia menjawab rileks.

"Yaaa...., tanda-tanda itu," ujarnya singkat sambil tertawa kecil rada bersahabat. Namun, ia juga mengakui itu ditentukan DPP Partai Golkar sembari mempersilahkan bicara lebih jauh tentang itu, pada Sekertaris DPD Golkar Sidrap, Soalihin.

Sementara Kordinator Tim Hijrah (Tim Pemenangan H. Mashur), Baharuddin Andang yang juga dimintai klarifikasinya, membenarkan agenda tersebit. Baharuddin juga mengakui sebagai kordinator tim telah ditugaskan H. Mashur untuk mempersiapkan pelaksanaan temu kader itu, misalnya menghubungi Mitra TV, dll.

Ditanya tentang apakah temu kader ini sudah bisa dikatakan bahwa Golkar Sidrap akan mengusung H. Mashur, koordinator tim itu menjawab simpel.

"Iye, insya Allah, " jawabnya sembari menambahkan bahwa H. Mashur sekarang sedang dalam perjalanan dari Makassar ke Sidrap.

"Saat ini beliau perjalanan dari Makassar, sudah dekat masuk di Pangkajene, " kata Baharuddin lewat pesan WA, Senin, (1/7-2024) yang diterima pukul 20.57 Wita.

Seperti diketahui pihak bakal Cabup H. Mashur, calon yang dikenal sebagai putra Sidrap pengusaha sukses di Jakarta,  memang terus aktif berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Seperti Partai Golkar Demokrat, PAN dan yang lainnya.

Kalau Golkar telah resmi mendukung H. Mashur, Ketum PB Kebugis Sidrap di Jakarta itu, berarti calon ini telah mengantongi 4 kursi dan sisa menunggu 1 atau 2 partai lagi untuk mencukupkan kuota minimal 7 kursi untuk siap bersaing meperebutkan kursi kepemimpinan di Sidrap periode 2024-2029. (*).

Penulis/Editor: ABDUL  

Topik Terkait

Baca Juga :