Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja, Kapolres Bone Sebut Libatkan Pam Pilkada 687 Personel Di-back up 60 Personel Brimob


Kapolres Bone AKBP Erwin Syah dan pejabat dan personel terkait lakukan patroli keliling di Kota Watampone usai Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja. (Foto: Sihumas Polres Bone)

Nuansabaru.id, WATAMPONE - Genderang tahapan proses yang urgen Pilkada 2024 mulai ditabuh. Indikasinya ditandai dengan digelarnya apel gabungan Polres Bone dengan instansi terkait. Selengkapnya, dipaparkan berikut ini. (Redaksi).

Kepolisian Resor (Polres) Bone bersama instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024. Operasi tersebut dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024 dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Jalan Ahmad Yani, Manurungge, KecamatanTanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu, (31/07/2024) Wita, pagi.

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H, diikuti Forkopimda serta dilanjutkan dengan pemasangan 'Pita Operasi' sebagai tanda dimulainya Operasi Mantap Praja Pallawa 2024.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah dalam sambutnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana Operasi Mantap Praja tahun 2024-2025.

"Operasi kepolisian ini bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada yang merupakan bagian dari tanggung jawab kita semua sebagai aparat keamanan untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian proses demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, " ujarnya.



Kapolres Bone AKBP Erwin Syah pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2024 di Langan Merdeka Kofa Watampone, 31 Juli 2024. 

Tugas Semakin Penting dan Menantang

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah juga menuturkan bahwa, pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan saat ini adalah untuk pertama kalinya dilaksanakan secara serentak, maka tugasnya semakin penting dan menantang.

"Melihat pentingnya hal tersebut maka seluruh elemen yang terlibat tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati. Terlebih lagi Pilkada 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan waktu yang bersamaan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah family yang besar dari berbagai latar belakang yang berbeda, " jelas Erwin Syah.

Lebih lanjut, mntan Kapokres Sidrap itu uga menyampaikan bahwa, Polres Bone bersama TNI, instansi terkait dan 'Mitra Kamtibmas' lainnya menggelar Operasi Mantap Praja Pallawa tahun 2024-2025 selama 138 hari. Dimulai tanggal 1 Agustus 2024 sampai dengan 16 Desember 2024 .

"Polres Bone akan melibatkan 687 personel di jajaran Polres Bone dan telah membentuk pola pengamanan sistem zona yang di-back up oleh personel Brimob yang terbagi dalam 5 zona yaitu zona 1 sampai dengan zona 5," ucapnya.

Bukan hanya itu, lanjut Kapolres Bone, Polres Bone juga menyiapkan 60 personel Brimob sebagai power online Kapolda Sulsel yang siap untuk dimobilisasi kapanpun dan di manapun di seluruh wilayah Kabupaten Bone.

"Sebagai dukungan terhadap pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bone, Polres Bone telah menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk mengantisipasi polarisasi akibat berita hoax yaitu sasaran propaganda serta gangguan kamtibmas lainnya menjelang pelaksanaan tahapan ini di Pilkada, " terangnya. (*).

Referensi: Sihumas Polres Bone
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :