Pisah Sambut Kapolres Sidrap di Rujab Bupati Berlangsung Hangat dan Berkesan


Dari kiri: Penjabat Bupati Sidrap H. Basra, Kapolres Sidrap yang baru AKBP Fantry Taherong dan AKBP Erwin Syah, kini Kapolres Bone. (Kolase foto: Nb/   )  

Nuansabaru.id, SIDRAP - Suasana hangat dan akrab mewarnai pisah sambut Kapolres Sidrap. Pisah sambut malam itu menandai pergantian kepemimpinan Polres Sidrap, dari AKBP Erwin Syah. S.I.K., M.H., kepada AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K., M.H.

Pisah sambut yang penuh dengan semangat kekeluargaan dan berkesan itu digelar
di area Rumah Jabatan Bupati Sidrap, Sabtu (13/7/2024) malam Wita.

Acara ini juga menjadi momen pamitan bagi AKBP Erwin Syah kepada Penjabat Bupati Sidrap dan jajaran, unsur Forkopimda, Polres Sidrap dan jajaran, serta tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

Di mana selama 2 tahun lebih sebagai Kapolres Sidrap, telah terjalin kebersamaan dan sinergitas dengan baik dalam rangka mendukung tugas- tugas pemerintahan dan kemasyarakatan.

Pada kesempatan itu juga sekaligus menjadi tonggak ucapan selamat datang kepada Kapolres Sidrap yang baru, AKBP Fantry Taherong.

Tampak hadir dalam gelar pisah- sambut ini, unsur forkopimda, para staf ahli, asisten, dan kepala OPD Pemkab Sidrap, Wakapolres, para PJU Polres, kapolsek, kapolsubsektor, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.


Suasana sesi foro bersama sebagai puncak semangat kekeluargaan yang mewarnain Pisah Sambut Kapolres Sidrap, 13 Juli2024. (Kolase foto: Nb/  )  

Penjabat Bupati Sidrap Akui Banyak
Capaian Positif Diukir AKBP Erwin Syah

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sidrap, Dr.,Ns. H. Basra. S.Kep.,M.Kes, menyampaikan terima kasih kepada AKBP Erwin Syah atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolres Sidrap.

"Selama masa kepemimpinan AKBP Erwin Syah, banyak capaian positif yang telah diraih oleh Polres Sidrap," ujar Basra memuji.

Penjabat Bupati Sidrap juga menyatakan optimisme terhadap AKBP Fantry Taherong untuk membawa Polres Sidrap ke arah yang lebih baik.

"Kami percaya AKBP Dr. Fantry Taherong dapat membawa Polres Sidrap semakin baik,” ujarnya.

Sementara AKBP Erwin Syah yang dialihtugaskan menjadi Kapolres Bone pada intinya mrnyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sidrap dan jajaran, para Forkopimda, Polres Sidrap dan elemen masyarakat atas kerja samanya selama ini.

AKBP Erwin Syah selama menjabat Kapolres Sidrap selain menunaikan tugas pokoknya memelihara kambtimas dan penegakan hukum, perwira Polri putra daerah ini proaktif berbaur dengan masyarakat dan menggelar berbagai turnamen olahraga.

Sedangkan, AKBP Fantry Taherong pada momen awal itu pada intinya menyatakan komitmen dan kesiapannya untuk mengemban tugas baru sebagai Kapolres Sidrap.

Pisah sambut ini tak berkebihan kalau dikatakan cukup berkesan, berjalan dengan penuh semangat kekeluargaan. Kemudian dirangkaikan dengan ramah-tamah dan pemberian cinderamata dan diakhiri dengan suasana kebersaman dalam sesi foto bersama. (*).


Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :