Presiden KAI Ali Mahsun Tegaskan Negara Harus Lindungi Isi Perut Rakyat


Close up foto Presiden KAI Ali Mahsun berinterksi dengan pejabat Polri. (Screenshot Nb/AIDILLOVA).

TNI-Polri Garda Terdepan 

Perlindungan Hankam Negara

Nuansabaru, JAKARTA - Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI) dan atau Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia, dr Ali Mahsun memberikan pencerahan tentang eksistensi TNI-Polri sebagai pertahanan dan kemanan (hankam) negara.

Tokoh yang juga dokter ahli kekebalan tubuh dengan nama lengkap dr Ali Mahsun ATMO M Biomed, juga mengupas tentang urgensi ekonomi rakyat. Pemaparannya direkam wartawan Nuansabaru.id Jakarta, Megy Adillova seperti berikut ini.

Ali Mahsun memaparkan bahwa tujuan nasional yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 punya makna sangat mendasar, punya entitas prasyarat dan prioritas. Tersusun genuin dari pentautan obyektif dan subyektif para pendiri bangsa.


Segenap tumpah darah dan bangsa Indonesia, lanjutnya, harus terlindungi, pertahanan dan keamanan negara harus kuat dan kokoh, serta NKRI harus utuh dan berdaulat jadi prasyarat dan prioritas dalam wujudkan tujuan nasional lainnya, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut serta dalam perdamaian dunia.

"TNI POLRI adalah instrument negara garda terdepan dalam perlindungan, pertahanan dan keamanan negara", tegas Presiden KAI di Jakarta, Senin (15/07-2024)


Ekonomi Rakyat Penentu 
Stabilitas Nasional

Lebih lanjut Ali Mahsun menuturkan, negara harus utuh, aman dan terlindungi. Indonesia membutuhkan TNI yang kuat dan Polri yang hebat, esensi yang disampaikan Menhan RI, Presiden RI tetpilih 2024-2029, (Prabowo Subianto) adalah benar sesuai koridor amanah Pembukaan UUD 1945.

Lebih dari itu, urainya lagi, juga membangkitkan spirit nasionalisme dan patriotisme bangsa Indonesia, benteng utama dari gempuran infiltrasi tatanan nilai dan budaya asing di tengah revolusi digital dunia.


Ali Mahsun yang juga Ketua Umum APKLI Perjuangan menegaskan, negara harus kuat dan hadir berpihak ke kepentingan rakyat Indonesia. Negara harus lindungi 'isi perut rakyat', pelaku ekonomi rakyat UMKM dan generasi penerus bangsa, satu kesatuan 3 amanah Ibu Pertiwi Indonesia, karena ekonomi rakyat UMKM yang handal dan unggul adalah pilar utama atau penentu stabilitas nasional.

"Menjadi jaminan, isi perut ratusan juta penduduk Indonesia dan biaya sekolah puluhan juta generasi penerus bangsa. Atau singkatnya, TNI POLRI garda terdepan perlindungan, pertahanan dan keamanan negara," tandasnya. .


"Sedangkan ekonomi rakyat UMKM yang handal dan unggul, adalah jaminan stabilitas nasional. Hal tersebut bisa digapai ketika negara hadir secara totalitas guna wujudkan masyarakat yang adil dan makmur atas ridho Allah SWT Tuhan YME", pungkasnya.

Pewarta: MEGY AIDILLOVA Jakarta
Editor: M. BASIR


Topik Terkait

Baca Juga :