Sosok di Balik Reuni Akbar Alumni SMAN 467 Pangsid. Dua Penjabat Kepala Daerah Hadir


Atas: Dari kiri Pj Bupati Sidrap H. Basra, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, Ketua IKA 467 Rasidin Calundu dan Kepala SMAN 2 Sidrap Siswadi. Bawah: suasana hadirin reuni akbar. (Foto; Kolase foto/HASAN) 

Nuansabaru.id, PANGKAJENE SIDRAP - Suasana di SMA Negeri 2 Sidrap, terlihat ramai. Sekolah tersebut menggelar Reuni Akbar Alumni SMAN 467 Pangsid, nama lama yang masih melekat.

Reuni akbar alumni SMAN 467 Pangsid (Pangkajene Sidrap) itu berlangsung di Gedung alumni 467, Sabtu, (6-/7-2024).

Tercatat SMAN 467 Pangsid, sederetan alumninya telah menjadi sukses menjadi pejabat dan orang penting di berbagai institusi. Pada momentum reuni alumni itu banyak yang hadir.

Informasi yang diperoleh dari Bidang Humas dan IKP Diskominfo Kabupaten Sidrap menyebutkan, Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, menghadiri reuni akbar sekolah dengan nama baru (belakangan) SMAN 2 Sidrap ini.

Reuni alumni hari itu dirangkaikan dengan peresmian gedung baru (spesial) sekolah atau Gedung Alumni 467 yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Rijangpittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Selain dihadiri H. Basra, berbagai tokoh penting alumni sekolah tua di Sidrap ini juga hadir. Diantaranya, Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali. Kehadiran Akbar Ali menunjukkan bahwa Reuni Akbar Alumni SMA 467 Pangsid itu dihadiri 2 penjabat kepala daerah, Pj Bupati Sidrap H Basra dan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali.

Diketahui, Akbar Ali merupakan putra kelahiran Tanru Tedong Sidrap yang sebelumnya dikenal sebagai pejabat penting di Kemendagri, kemudian ditugasi menjadi Penjabat Wali Kota Parepare. Akbar Ali, satu dari sekian alumni SMAN 467 Pangsid yang sukses meniti kariernya 

Pejabat penting lainnya yang hadir, Kepala Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Soetarmi Dollah Mando, Ketua Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMAN 467, Dr. Rasidin Calundu dan jajaran alumni lainnya.

Reuni akbar alumni ini juga dihadirin Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Muhammad Iqbal, Sekretaris DPRD Sidrap, Andi Faisal Burhanuddin dan Kadis Perhubungan Sidrap, Andi Bahari Parawansa Bahari. Hadirin lainnya, Kadis PSDA Sidrap, Andi Safari Renata dan Kepala SMAN 2 Sidrap, Siswadi sebagai tuan rumah.

Reuni bukan Hanya Nostalgia, tapi Pererat Silaturahmi dan Perkuat Jaringan Alumni

Penjabat Bupati Sidrap H. Basra dalam sambutannya menyampaikan bahwa reuni ini bukan hanya untuk nostalgia (belaka), tetapi juga untuk mempererat silaturahmi dan membangun jaringan alumni yang kuat.

H. Basra kemudian mengapresiasi pembangunan Gedung Alumni 467 yang merupakan simbol kebersamaan dan semangat gotong royong alumni.

"Harapan kita gedung ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan positif dan konstruktif," kata Basra.

Basra juga bangga karena SMAN 467 atau SMAN 2 Sidrap telah melahirkan banyak alumni yang sukses dan berprestasi.

"Semoga sekolah ini semakin maju dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat dan bangsa.

Sementara Ketua Pengurus IKA 467, Rasidin Calundu, mengajak para alumni untuk berkontribusi bagi bangsa dan masyarakat, salah satunya dengan membantu sekolah almamater.

"Kita petik hikmah reuni kali ini, hendaknya jangan dipergunakan sebagai pelepas rindu semata. Namun lebih dari itu, mari kita bersama sama memikirkan, sumbangan apa yang bisa kita berikan pada bangsa dan masyarakat ini," tutur Rasidin.

"Tentu salah satunya adalah pemikiran untuk ikut serta memberikan bantuan di sekolah yang kita cintai ini," imbuhnya.

Rasidin juga mengajak rekan-rekannya mengenang momen-momen kebersamaan saat bersekolah di SMAN 467.

"Bagaimana saat ada pengumuman bahwa kita diterima, juga ketika belajar tiba tiba datang banjir, terpaksa kita gulung celana dan buka sepatu,” kenangnya bernostalgia. (*).

Kontributor: HASAN
Editor: ABDUL 



Topik Terkait

Baca Juga :