Temu Kader Ribuan Massa Ketua DPD Golkar Sulsel Sebut H. Mashur Religius dan Menang


Sosok Andi Walahuddin (kemeja putih kiri) atas dan ribuan kader Golkar padati lokasi temu kader. (Kolase foto; screenshot foto amatiran)

Nuansabaru.id, SIDRAP - Temu kader Partai Golkar di Sidrap seakan mendorong perubahan peta persaingan bakal Cabup-Cawabup Sidrap kian meruncing. Menyusul dikukuhkannya H. Mashur bin Mohd Alias menjadi kader Partai Golkar.

Suasana lapangan Bojoe Keluraha Arawa Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel, terlihat menguning. Dipadati ribuan kader dan simpatisan Partai Golkar yang berdatangan dari berbagai pelosok di daerah itu. Agenda kegiatannya melaksanakan temu kader, Rabu, (3/7-2024).

Kordinator Tim Hijrah, (Tim Sukses H. Mashur), Dr. Ir Baharuddin Andang yang dihubungi hari Itu pasca kegiatan mengungkapkan, temu kader Partai Golkar ini dihadiri sekira 3.000-an kader dan simpatisan dari semua kecamatan serta desa/kelurahan se-Kabupaten Sidrap.

Menurut kordinator tim Hijrah, begitu bermaknanya temu kader ini karena dihadiri para petinggi DPD Golkar Sulsel, DPD Golkar Sidrap dan Ketua DPD Golkar sejumlah daerah di Sulsel.

Jelasnya, hadir Ketua DPD I Golkar Sulsel Dr. H. Taufan Pawe, S.H., M.H dan sekretarisnya Andi Marzuki Wadeng, Ketua Bappilu DPD Golkar Sulsel Lakama Wiyaka, Ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Sulsel Rahman Pina dan sekretarisnya, Zulham Arief.

Selanjutnya sebagai tuan rumah hadir Ketua DPD Golkar H. Zukkifli Zain dan pengurusnya. Selain itu, turut hadir Ketua Golkar Ketua DPD Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan dan Ketua DPD Golkar Barru Mudassir Hasri Gani, Ketua DPD Golkar Pangkep dan yang lainnya.

Temua kader ini , lanjut Baharuddin, berlangsung sekira pukul 13.00 hingga pukul 17.00 Wita. Dengan rangkaian acara, pengukuhan H. Mashur bin Mohd Alias sebagai kader Golkar yang ditandai dengan pemasangan jas Golkar dan penyerahan KTA ( Kartu Tanda Anggota) oleh Ketua DPD Partai Golkar Sulsel H.M. Taufan Pawe kepada H. Mashur.

Agenda acara lainnya, pengundian doorprize dengan sejumlah hadiah menarik. Diantaranya, umroh gratis, hadiah sepeda motor, kulkas dan doorprize lainnya.


Ketua DPD Golkar Sulsel H.M. Taufan Pawe bersalaman akrab dengan H. Mashur usai dikukuhkan jadi kader Golkar.  (Foto: Metro online.com/BAHRI). 

Taufan Pawe Pesan Programkan Umroh Gratis Imam Masjid dan Guru Mengaji. Sidrap Butuh Sentuhan Keagamaan

Bahri Laiya seorang jurnalis yang ikut memantau dan melipiut temu kader itu yang juga dihubungi mengatakan, yang mengundang perhatian tersendiri, hadir pula seorang tokoh mantan pejabat senior Pemkab Sidrap Andi Walahuddin.

"Ada yang mengatakan, kehadiran Andi Walahuddin itu mengindikasikan bahwa beliau akan merapat ke H. Msahur, " ujar Bahri sembari menambahkan, apalagi kalau H. Mashur sudah hampir pasti didukung Golkar berarti ia telah mengantongi 4 kursi, dan sisa didukung PPP (3 kursi) misalnya, kursinya sudah cukup 7.

Kordinator tim Hijrah Baharuddin Andang yang juga Dosen Institut Teknologi Kesehatan Muhammadiyah Sidrap ini membenarkan bahwa tokoh masyarakat Andi Walahuddin juga hadir, disertai sejumlah pendukungnya.

"Andi Walahuddin itu salah satu kandidat kuat sebagai calon wakil H. Mashur, " sebut Baharuddin Andang per telpon, Rabu malam, (3/7-2024).

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Sulsel H.M. Taufan Pawe dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa H. Mashur merupakan sosok religius. Taufan Pawe meminta kepada semua kader partai di kabupaten/kota, harus memenangkan Partai Golkar di atas 60 persen, dan ada H. Mashur di situ.

"Enam puluh persen itu ada nama H. Mashur di dalamnya, sehingga saya sekarang perintahkan H. Mashur bahwa ada mekanisme dan prosedur yang ada di Partai Golkar, penuhi itu, " pesan Taufan Pawe ke bakal cabup berlatarbekang pengusaha itu.

Optimisme ditunjukkan pimpinan Golkar Sulsel tersebut dengan menyebutkan nama Dra. Via Citra Budiarti merupakan istri H. Mashur yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dan (bakal) menjadi Ketua TP PKK.

"Insya Allah ibu Via Citra Budiarti ini akan mendampingi bapak Bupati H. Mashur sebagai Ketua Tim Penggerak PKK," ujarnya optimis.

Di bagian lain, Taufan Pawe juga meminta kalau H. Mashur terpilih untuk membuat program umroh gratis untuk imam masjid dan guru mengaji seperti yang pernah dijalankannya di Parepare, karena Sidrap butuh sentuhan keagamaan.

"Saya minta kepada H. Mashur (kalau terpilih) bikinkan program, anggarkan, demi keumatan, demi masa depan anak-anak kita di Sidrap ini," cetusnya.

Temu kader Partai Golkar itu berjalan aman dan lancar karena dikawal maksimal oleh petugas Polres Sidrap dan Polsek Watangpulu. (*).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :