Berkontribusi dalam Pengendalian Laju Inflasi, Pemkab Sidrap Beri Penghargaan ke BPS dan Bulog


Penjabat Bupati Sidrap H. Basra sesaat usai menherahkan penghargaan kepada Kepala Bulog Sidrap, Anwar Halim dan Kepala BPS Sidrap, H. Naharuddin Supu. (Foto: SABIR). 

Nuansabaru.id, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidrap memberikan penghargaan kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Sidrap dan Bulog Sidrap di sela-sela acara Ramah Tamah dan Pembubaran Paskibraka, Sabtu, (17/8/2024) Wita, malam.

Demikian dirangkum kontributor Muhammad Sabir tentang kebijakan Pemkab Sidrap yang terkait dengan penanganan laju inflasi di daerah ini.

Penghargaan diserahkan Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra kepada Kepala Badan Pusat Statistik Sidrap, H. Naharuddin Supu dan Kepala Bulog Sidrap, Anwar Halim.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi kedua lembaga tersebut dalam penanganan inflasi (pengendalian laju inflasi -red) di wilayah Kabupaten Sidrap.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sidrap H. Basara berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras BPS yang telah menyediakan data statistik yang akurat dan terpercaya.


Pj Bupati Sidrap H Basra diapit Ka Bulog Sidrap Anwar Halim dan Ka BPS Sidrap Naharuddin Supu.
Inflasi Tantangan Bersama
Jaga Stabilitas Ekonomi
Demikian pula kepada Bulog Sidrap yang secara konsisten menjaga kestabilan pasokan kebutuhan pokok di pasar.

“Peran kedua lembaga ini sangat penting dalam berkontribusi mengendalikan inflasi. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap upaya dan komitmen mereka,” kata Basra.


Basra menyebut, inflasi adalah tantangan yang harus dihadapi bersama. Sehingga, imbuhnya, kerja sama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah sangatlah penting untuk menjaga stabilitas ekonomi.


"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus bekerja lebih baik lagi demi kemajuan Kabupaten Sidrap yang kita cintai," harapnya.


Sementara pada kesempatan yang sama, Pemkab Sidrap menerima Sertifikat Hak Pakai dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidrap.


Sertifikat tersebut diserahkan Plt Kepala BPN Sidrap, Syamsuddin kepada Penjabat Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf. (*).


Kontributor: SABIR
Editor: BASIR


Topik Terkait

Baca Juga :