Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolres Bone Gelar Ngopi Bareng dengan Insan Pers

 


Kapolres Bone AKBP Erwin Syah jalin silaturahmi dan sinergitas dengan insan pers. (Foto: Dok. Nuansabaru.id/ABDUL).

Nuansabaru.id, BONE - Sudah menjadi agenda tersendiri bagi AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H, Kapolres Bone, menyiapkan waktu untuk bersilaturahmi dengan insan pers. Kiat tersebut telah dilakukan sebelumnya sejak menjabat sebagai Kapolres Sidrap.

Berdasarkan undangan yang dipublikasi Kasi Humas Polres Bone menyebutkan, dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara Kepolisian Ressor Bone dengan insan pers, mengundang rekan--rekan wartawan untk hadir dalam acara, "NGOPI BARENG KAPOLRES BONE".

Ngopi bareng tersebut digelar di RC Teras, Kabupaten Bone, Jumat 16 Sgustus 2024, pukul 09.00 WITA sampai selesai.

Disebutkan bahwa serangkaian ajang silaturahmi ini juga akan diisi dengan sesi "Jumat Curhat" bersama Kapolres Bone untuk membahas pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bone.

Dari undangan tersebut pihak Polres Bone sangat mengharapkan kehadiran para wartawan di daerah itu demi mempererat hubungan baik antara Polres Bone dan media.

AKBP Erwin Syah yang ditemui pada satu kesempatan ketika masih menjabat sebagai Kapolres Sidrap mengatakan, menjalin silaturahmi dengan insan pers itu menjadi satu keharusan.

Sinergitas antara pers dengan kepolisian ibarat 2 sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan. Pers membutuhkan data dan informasi resmi yang benar dari kepolisian dan kepolisian membutuhkan publikasi media (pers) yang benar tentang kinerja dan capaian kinerja pihak kepolisian.

Erwin Syah juga mengakui, interaksi positif antara pers dan kepolisian yang berjalan langgeng merupakan satu wujud transparansi dan keterbukaan informasi publik dari pihak kepolisian. (*).

Penulis/Editor: ABDUL



Topik Terkait

Baca Juga :