Kapolres Bone Sambut dan Dampingi Kunjungan Silaturahmi Kapolda Sulsel di wilayah Kabupaten Bone



Kapolres Bone AKBP Erwin Syah dan jajaranya sambut kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi dan rombongan di wilayah Kabupaten Bone. (Foto: Sihumas Polres Bone).

Nuansabaru.id, BONE - Pengantar: Mengawali bulan Agustus 2024, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi berkunjung ke wilayah Kabupaten Bone. Kunjungan orang nomor satunya kepolisian di Sulsel kali terlihat bernuansa silaturahmi.

!Indikasinya, Irjen Andi Rian hanya mengenakan kostum bebas rapi berupa celana jeans biru muda dikombinasi kaos biru tua bintik-bintik yang elegan sembari berkacamata hitam.

Kendati berkonotasi silaturahmi, namun kunjungan itu memiliki makna yang berarti sebagai wujud kedekatan Polri kepada masyarakat. Makna lainnya, perwira tinggi kepolisian yang dikenal kelahiran wilayah Kerajaan Bone ini ternyata tak melupakan leluhurnya.

Selain itu, Irjen Andi Rian juga melakukan ziarah ke makam leluhurnya. Di samping itu beliau juga memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan masjid sebagai rumah ibadah.

Praktis, sebagai jenderal polisi berbintang dua, meski kunjungannya bernuansa silaturahim, namun tetap saja dikawal oleh sejumlah pejabat di jajaran Polda Sulsel dan juga Polres Bone. Laporan kunjungannya direkam media ini dari Polres Bone seperti berikut ini. (Redaksi).



Kapolres Bone AKBP Erwin Syah dampingi kunjungan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R, Djajadi di Bone. 

Kunjungi Kerabat, Ziarah ke Makam
Leluhur dan Pantau Pembangunan Masjid

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H sambut dan dampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H melakukan kunjungan di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Bone, Kamis, (1/8/2024)

Terkait dengan kunjungan tersebut Kapolres Bone AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa, Kapolda Sulsel bersama rombongan berkunjung pertama di kediaman H. Hasanuddin, (tokoh masyarakat), yang berada di Desa Patangkai Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone.

"Usai itu, dilanjutkan perjalanan ke Kecamatan Amali untuk melakukan ziarah ke Makam Petta Salebba yang mana merupakan Buyut dari Kapolda Sulsel. Sekaligus melakukan silaturahmi ke rumah Petta Tonra yang merupakan kerabat dan keluarga besar Pak Kapolda, " ujar Erwin Syah.

Kapolres Bone lebih lanjut mengungkapkan bahwa usai melaksanakan silaturahmi di Kecamatan Amali, Kapolda Sulsel melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Masjid Al Jabbar di Lingkungan Jeppe'e, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang (masih wilayah Kabupaten Bone).

"Kunjungan Bapak Kapolda Sulsel di Masjid Al Jabbar tak lain untuk mengecek dan memastikan sudah sejauh mana progres pembangunan masjid yang dibangun atas nama kakek Buyutnya tersebut," jelas Kapolres Bone.

Terakhir, urai Erwin Syah lagi, Kapolda Sulsel bersama rombongan melakukan ziarah kubur di Kompleks Pemakaman Raja-Raja yang berada di samping Masjid Al-Mujahidin di Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. (*).


Grafis Sketsa kunjungan Kapolda Sulsel Irjen Pol Sndi Rian R. Djajadi di Kabupaten Bone.

Referensi: Sihumas Poores Bone
Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :