Menanti Greget Dua Sosok Bibit Muda Sidrap, Fadel dan Ibrahim yang Lolos Seleksi PSM U-16


Kedua pelajar yang lolos seleksi, Muhammad Ibrahim dan Fadel Muhammad foto bersama dengan Oejbat Bupati Sidrap, H. Basra. (Foto: Diskominfo Sidrap),
         
Penjabat Bupati Sidrap Apresiasi Torehan Prestasi Kedua Remaja Tersebut

Nuansabaru.id, SIDRAP - Prestasi membanggakan ditorehkan dua sosok pelajar asal Kabupaten Sidrap. Kedua bibit muda tersebut lolos seleksi PSM U-16, belum lama ini.

Kedua sosok remaja tersebut, bernama Fadel Muhammad dari SMKN 2 Sidrap, dan Muhammad Ibrahim dari SMPN 3 Pancarijangm Sidrap.

Atas keberhasilan tersebut, dalam waktu dekat, keduanya akan mengikuti pemusatan latihan yang digelar Akademi PSM Makassar.

Sebelum menjalani pemusatan latihan, dua pemain binaan Dekolah Seoak Bola (SSB) Bina Baru, Desa Bina Baru Kecamatan Kulo ini, bertemu Penjabat Bupati Sidrap, Dr. Ns. H. Basra, S.Kep., M. Kes., Jumat, (16/8/2024).

Pertemuan berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sidrap, dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sidrap, Patriadi SE., M.Adm., Pemb. Tampak pula pelatih SSB Bina Baru, Bahrum, SH.,MK.n., yang akrab disapa Coach Arrun.

Penjabat Bupati Sidrap H. Basra pada kesempatan itu mengapresiasi dan memberi semangat kepada dua pelajar yang berhasil lolos ke PSM U-16. Basra mengaku bangga atas pencapaian mereka mengharumkan nama Kabupaten Sidrap.

"Keduanya binaan SSB di Kecamatan Kulo. Berarti satu kampung dengan saya. Keberhasilan ini membuktikan bahwa talenta muda Sidrap mampu bersaing," cetus Pj Bupati asal Kulo itu.

Sukses Dua Pemuda ini Diharap 
Jadi Inspirasi bagi yang Lain

Penjabat Bupati Sidrap berharap keberhasilan kedua pelajar ini dapat menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya di Sidrap untuk berprestasi.

"Terus asah bakat dan meraih prestasi di olahraga sepak bola maupun bidang-bidang lain yang diminati," pesan Basra.

Sementara Coach Arrun mengungkap, dua pemain dipersiapkan mengikuti berbagai turnamen yang diikuti PSM Makassar U-16.

"Persiapan mengikuti musim baru Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16, Nusantara Open Piala Prabowo 2024 dan beberapa kegiatan lain," tutur Coach Arrun.

Seperti apa dan bagaimana kiprah kedua remaja ini di PSM muda nanatinya? Bisakah mengikuti jejak 2 sosok asal Sidrap, Ali Baba dan Abdul Rahman yang telah sukses menjadi pilar utama PSM Makassar? Tentu menarik dituntun jejaknya. (*).

Penulis/Editor: ABDUL 


Topik Terkait

Baca Juga :