Meriah, Peringati HUT Sulbar ke-20 Tahun 2024, Diagendakan 60 Sandeq akan Ikuti Festival



Pertemuan Tim Festival Sandeq dengan Sekdaprov Sulbar, Muhammad Idris di Rujab. (Foto: Istimewa).

Nuansabaru.id, MAMUJU - Festival Sandeq akan dilaksanakan bulan september sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun Sulawesi Barat ke-20 tahun yang akan diperingati 22 September

Hal ini, disampaikan Sekprov Sulbar Muhammad Idris usai memimpin rapat bersama panitiz HUT Sulbar dan panitia Festival Sandeq, Selasa 6 Agustus 2024 malam.

"Baru saja kita melakukan pertemuan membahas mengenai penyelenggaraan festival sandeq yang insya Allah menjadi bagian peringatan hari jadi Sulbar," kata Idris.

Sekdaorov juga membeberkan, bahwa rencananya dalam pelaksanaan festival sandeq kali ini akan paling meriah, karena diikuti 60 Sandeq yang ada di Sulbar.

"Akan dirangkaikan juga beberapa kegiatan diantaranya seperti seminar sampai lomba menari di atas perahu Sandeq," bebernya.

Selain itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat ikut andil memeriahkan festival sandeq 2024.

"Jadi mari kita sama-sama meriahkan hari jadi Sulbar ke-20 dengan mengikuti festival sandeq," ujarnya.

Festival Diikuti Passandeq 
di Pesisir Teluk Mandar

Sedangkan, Perwakilan Tim Festival Sandeq Ridwan Alimuddin menyampaikan, bahwa setelah melalui beberapa kali pertemuan, baik online maupun ofline baik di Mamuju, Makassar maupun di Jakarta, akhirnya pada pertemuan 6 Agustus 2024 di rumah jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, di Mamuju, keputusan untuk melaksanakan Festival Sandeq mendapat lampu hijau.

"Pekan ini Tim Laut Festival Sandeq 2024 (7 - 10 Agustus) akan mendatangi kampung-kampung passandeq di pesisir Teluk Mandar untuk mendata calon peserta Festival Sandeq, khususnya Sandeq Race (diikuti sandeq lomba) dan Muhibah DalamSandeq (diikuti sandeq klasik/parroppong)," ucap Ridwan.

Festival Sandeq akan dilaksanakan pada bulan September 2024. Informasi detail (tanggal, hadiah, dan lainnya) akan menyusul setelah diketahui jumlah sandeq yang akan ikut.

"Informasi resmi bisa diperoleh dari Tim Laut Festival Sandeq 2024 (Tim Laut Festival Sandeq IKN 2022 dan Nusantara Sail 2023)," tandasnya.

Referensi: Rilis di Grup Silaturami Media
Editor: ILHAM TADANG/ABDUL

Topik Terkait

Baca Juga :