Momen Peringatan HUT RI ke-79, Kapolres Bone Pesan Bangkitkan Semangat Persatuan dan Kesatuan serta Rasa Cinta Tanah Air


Penjabat Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra dan Pj Ketua TP PKK Kab. Bone beserta Kapolres Bone AKBP Erwin Syah dan Ketua Bhayangkari Cabang Bone dalam suasana peringatan HUT RI ke-76 di Wangtangpone. (Foto: Sihumas Polres Bone)

Kapolres Bone dan Ketua Bhayangkari Cabang Hadiri Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Merdeka Watampone

Nuansabaru.id, BONE - Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bone Ny. Siska Erwin Syah hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun.

Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Jalan Petta Punggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone Kabupaten Bone, Sulsel, Sabtu, (17/08/2024)

Kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini dipimpin oleh Penjabat Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, dengan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Daerah, Kepala OPD Kabupaten Bone, anggota DPRD Kabupaten Bone, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat Kabupaten Bone.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Kapolres Bone beserta Ketua Bhayangkari Cabang Bone tampil anggun dalam balutan seragam resmi bersama dengan para pejabat lainnya dari berbagai lembaga pemerintahan, TNI-Polri dan masyarakat.

Kehadiran semua tamu undangan sebagai bentuk penghormatan kepada perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 bukan hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga menjadi panggung bagi masyarakat Bone untuk menunjukkan rasa cinta tanah air.

"Mari kita bangkitkan semangat kesatuan dan persatuan serta meningkatkan rasa cinta tanah air, karena berkat jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia, sehingga kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka," ujarnya.

Kapolres Bone juga mengajak masyarakat kabupaten Bone untuk menjadikan momentum Hari Ulang Tahun RI ke 79 ini sebagai titik tolak untuk meningkatkan kinerja dan dedikasi kita dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun, mari kita lanjutkan dengan terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, bangsa dan negara tentunya dengan semangat Nusantara Baru, Indonesia Maju," terangnya.


Sesi foto bersama dan sejumlah momen peringatan HUT RI ke-79 di Kota Wampone Sulsel. (Desain grafis: Sihumas Polres Bone).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :