Cawabup Pinrang Sudirman Bungi Pulang Kampung ke Mattirobulu Gelar Sosialisasi


Cawabup Pinrang Sudirman Bungi, paket Cabup A. Irwan Hamid (pakai rompi) didampingi tim dan Partai NasDem sebagai pengusung dalam sodialisasi di Mattirobulu Pinrang. (Foto: Dok. Istimewa/Nb-ALIM)  

Sudirman Bungi Akui Rela Tinggalkan Birokrasi Demi Bangun Pinrang ke Depan

Nuansabaru. id, MATTIROBULU PINRANG - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pinrang, Sudirman Bungi yang mendampingi Cabup Andi Irwan Hamid, dalam menghdapi Pilkada Pinrang, 27 November 2024 mendatang berkeputusan bulat. Sudirman rela meninggalkan profesi sebagai birokrat demi untuk membangun Kabupaten Pinrang ke depan.

Statemen tersebut disampaikan Sudirman Bungi saat menggelar sosialisasi di Kelurahan Manarang, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Sabtu, (14/9-2024) malam Wita.

Menurut putra kelahiran Mattiro Bulu (Mattirobulu- red, saran dibakukan demikian), dirinya hadir di tengah keluarganya (pulang kampung -red) dalam rangka meyakinkan mereka bahwa ada putra asal Mattirobulu maju di Pilkada sebagai calon wabup demi memperbaiki Kabupaten Pinrang.

Hal ini penting untuk kita semua, kata Sudirman Bungi, karena ini perjalanan 5 tahun ke depan. Karena itu, jangan salah pilih di Pilkada, dengan mendukung bersama lebih baik untuk beriman (bersama Iwan Sudirman).

Sudirman mengakui bahwa, sudah 190 titik didatangi bersosialisasi, dan baru kali ini ia hadir di tengah keluarga sendiri. Kenapa, karena Sudirman yakin tidak ada pilihan keluarga selain dirinya (Sudirman Bungi, red).

Sosok yang telah meniti karier selama 33 tahun sebagai birokrat dan rela meninggalkan jabatan profesional (sebagai birokrat) meski masih tersisa 6 tahun masa kerja, demi Kabupaten Pinrang.

Dikatakan, ini adalah suatu kesyukuran maju di Pilkada Pinrang mendampingi Andi Irwan Hamid, Bersama Andi Irwan Hamid-Sudirman (Beriman), lebih baik.

Ditegaskannya, salah satu kiatnya untuk maju sebagai calon wakil bupati karena mau mengangkat derajat keluarga Mattirobulu, Dan ini suatu kebanggan bila keluarga Mattirobulu menjadi Wakil Bupati A. Irwan Hamid lima tahun ke depan.

"Saya tinggalkan daerah ini menuntut ilmu untuk datang membangun Pinrang, meski banyak cemohan tapi itu semua dihadapi demi membangun Pinrang, Kalau ada pelaut takut dengan ombak besar maka tidak akan sampai ke tengah laut," tegasnya rada yakin bisa bersaing dan menang.


Para simpatisan dan pendukung Cabup-Cawabup Beriman di Mattirobulu Pinrang semangat dan antusias sambut kehadiran Cawabup Sudirman Bungi.

Pekerjaan itu Berikan kepada Ahlinya

Sudirman Bungi, mantan Sekda Kabupaten Sidrap yang kemudian dialihtugaskan ke Pemkot Makassar, lalu memilih turun ke panggung politik dengan bersiap jadi Cawabup Pinrang mendampingi cabup patahana.

Pada momen sosialisi di kampung halamannya itu ia memilih melontarkan sepenggal ungkapan bijak dalam bahasa ibu (Bahasa Bugis).

"Ibalu'i balu' ta aja'na yuja balu'na tauwe. Ipoji balu' ta tenri cacca balu'na tauwe, "ungkapnya dalam bahasa daerah setempat yang menyuratkan makna mendalam.

Kalau di-transfer ke bahasa nasional lebih kurang berarti, "Dijual jualan kita, jangan dihujat (dicela) jualan orang. Disuka jualan kita, bukan tak disuka jualan orang".

Pekerjaan itu, lanjut Sudirman, berikan kepada ahlinya. Memimpin itu berikan ahlinya. Di Paslon Bersama Iwan Sudirman (Beriman) sudah tepat.

Alasannya, katanya, karena Calon Bupati Andi Irwan Hamid pernah menjabat bupati 5 tahun dan juga pernah sebagai anggota serta Ketua DPRD Pinrang.

Sementara calon wabup, katanya lagi, adalah birokrat selama 33 tahun yang dimulai dari level terbawa hingga sampai pada tingkat Sekda. Demikian argumen cawabup Sudirman Bungi, birokrat senior yang dikenal sosok yang tenang, dan piawai dalam mencetuskan strategi program itu.

Pewarta : ARDY ALIM
Editor. : ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :