Didukung Kaum Milenial Cabup-Cawabup Pinrang 2024 Irwan-Sudirman Terus Menggeliat

 


Pasangan Cabup-Cawabup 2024-2029 Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi. (Foto: Dok. Istimewa).

Nuansabaru id, SAWITTO PINRANG - Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wabup Pinrang, H. Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi periode 2024-2029 terus terlihat dan menggeliat.

Sejumlah posko tim pemenangan telah diresmikan. Satu diantaranya, Peresmian Posko Pemenangan Millenial Beriman (Bersama Irwan-Sudirman) di Jalan Kemuning-Anggrek, Jum'at (13/9-2024) malam Wita.

Sekira 300-an lebih pendukung dan simpatisan berdatangan memenuhi lokasi peresmian Posko Milenial Beriman tersebut.

Cabup Irwan Hamid didampingi sejumlah anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Pinrang periode 2024 - 2029 menyampaikan, menjadi pemimpin adalah untuk mengurus masyarakat yang lebih kurang 400 ribu jiwa.

"Dalam mengelola pemerintahan dengan jumlah penduduk 400 ribu jiwa lebih, maka tidak layak dipimpin oleh pemimpin dengan gaya premanisme," tegasnya disambut teriakan dari massa yang hadir.

Pada saat pilkada, menurut Irwan, yang selalu menjadi sorotan adalah calon incumbent (baca: inkamben). Diakuinya, selaku incumbent, dalam kontestasi pilkada ini, tidaklah menjadi hambatan untuk terus berjuang memenangkan pilkada ini dengan tujuan meneruskan program yang belum diselesaikan saat memimpin Pinrang 5 tahun lalu.

"Jika masih dipercaya masyarakat Pinrang kembali memimpin Pinrang untuk periode kedua, maka (saya siap) melanjutkan program yang belum dilaksanakan," janjinya.

Ini, sesi foto bersama parah kaum milenial dengan penuh semangat optimis "Beriman" akan memenangkan persaingan.

Jual Kita Punya Jualan,
Jangan Hujat Jualan Orang


Pada kesempatan tersebut, cabup patahana Irwan Hamid mengajak kepada seluruh pendukung dan simpatisannya untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya pada 27 November 2024 mendatang.

"Posko ini manfaatkan untuk saling berinteraksi kepada yang lebih baik. Jual kita punya jualan dan jangan hujat jualan orang. Insya Allah mendapat berkah dari Yang Maha Kuasa"ucapnya

Di hadapan para tokoh masyarakat, tokoh agama dsn tokoh pemuda yang hadir, Irwan Hamid menyinggung soal kepemimpinannya selama 5 tahun.

Diungkapkannya, bahwa pada periode pertamanya selama 3 tahun pandemi virus corona (covid 19), siapapun jadi bupati tidak akan mampu maksimal menjalankan pemerintahan.

"Alhamdulillah, 4 kabupaten di Sulsel termasuk Pinrang dalam penanganan Covid 19 (saat dipimpinnya), Pinrang termasuk terbaik dalam penanganan Covid 19," terangnya.

"Ini yang dilupakan mereka (pihak lain), justru yang dimunculkan negatifnya saja. Padahal, banyak juga hal bermanfaat di masyarakat yang telah dilakukan meski ketika itu penyakit mematikan ini melanda daerah ini, "jelas Irwan lagi menepis anggapan negatif tanpa ragu.

Seperti diketahui Cabup Pinrang Andi Irwan Hamid merupakan calon incumbent (patahana). H. Andi Irwan Hamid telah menjabat sebagai Bupati Pinrang periode 2018-2023. Sedangkan calon Wakilnya, Sudirman Bungi merupakan putra terbaik Pinrang mantan Sekda Kabupaten Sidrap.

Irwan Hamid sebagai Ketua DPD Partspai NasDem Pinrang diusung Partai NasDem sebagai partai pemenang Pemilu 2024 dengan perolehan 11 kursi di DPRD Pinrang. Selain itu paslon Irwan-Sudirman juga didukung sejumlah partai non parlemen. 

Para pendukungnya menilai paslon Irwan-Sudirman merupakan pasangan yang saling mengisi dan saling melengkapi. Alasannya, Andi Irwan Hamid merupakan politisi senior yang telah memiliki pengalaman pemerintahan memimpin Pinrang 5 tahun.

Sedangkan Sudirman Bungi sebagai mantan Sekda merupakan birokrat senior yang kualified yang dinilai menguasai seluk-beluk pemerintahan. Oleh karena itu, kalau paslon Irwan-Sudirman terpilih diyakini perubahan dan kemajuan yang pesat Bumi Lasinrang. (*)
.

Pewarta : ARDY ALIM
Editor. : ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :