Penantang Petahana, Pasangan Cabup-Cawabup Pinrang Ahmad Jaya Baramulli-Abdillah Natsir Tunjukkan Gregetnya


Pasangan Cagub-Cawagub Pinrang Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir giat bersosialisasi menuju Pilkada 2024. (Foto: Dok, Istimewa).

Nuansabaru.id, PINRANG - Persaingan suksesi kepemimpinan menuju Pilkada 2024 di Kabupaten Pinrang terus merebak. Dua Paslon Bupati-Wakil Bupati Pinrang penantang incumbent terus beraksi dan berupaya merebut simpati masyarakat.

Paslon yang dimaksudkan, Ahmad Jaya Baramulli dan Abdillah Natsir yang diusung PPP, PAN, GELORA, HANURA dan PDIP. Paslon lainnya, Usman Marhaban-A. Hastri T. Welo yang didukung Partai, Golkar, Gerinda dan Demokrat.

Adapun paslon incumbent (petahana), H. Andi Irwan Hamid berpaket dengan seorang birokrat senior, Sudirman Bungi. Partai pendukungnya, pemenang Pileg 2024 Partai NasDem, PSI, PKS, PERINDO dan Partai Kebangkita Nasional (PKN).  

Diperoleh informasi, dukungan masyarakat Pinrang terhadap Paslon Bupati-Wabup Pinrang Ahmad Jaya Baramulli- Abdillah Natsir juga terus mengalir.

Terbukti, paslon dengan sebuta JaDI (Jaya-Abdillah) di beberapa titik kegiatan sosialisasi selalu dibanjiri massa yang menginginkan perubahan dan kejayaan Bumi La Sinrang Pinrang 5 tahun ke depan.

Paslon penantang ini diketahui memilih jargon,"Pinrang Bangkit dan Berjaya", menggelorakan semangat untuk berjaya mewujudkan perubahan.

Satu titik aksinya misalnya dengan penuh antusias warga terhadap paslon "JaDI" massa terlihat kembali menyemut memadati kegiatan sosialisasi kandidat pilihan mereka yang digelar di Kelurahan Pacongan Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Senin, (16/9-2024), malam Wita.

Abd Rahman, (56 tahun), salah seorang warga Jalan Ambo Dondi Pinrang mengatakan, pasangan calon Jaya-Abdillah sudah diyakini warga sebagai satu-satunya kandidat paslon yang ideal dan paling layak didukung untuk melakukan perubahan di Pinrang.

"Sekarang ini, masyarakat sudah pintar melihat calon mana yang patut dipercaya dan bisa melakukan pembangunan di daerah kita, bukan sekedar janji politik dan berbohong ke masyarakat, " sebutnya menggelitik.


Paslon Bupati-Wabup Pinrang "JaDI" serukan, Pinrang Bangkit dan Berjaya.

Belum Jadi Bupati Sudah Peduli,
Apalagi Kalau Jadi Bupati


Kandidat JaDi, lanjut Rahman, adalah dua orang pengusaha sukses yang diyakini hadir ingin mengabdi ke masyarakat Pinrang.

"Saya memilih JaDI (Jaya-Abdillah) karena beliau pengusaha, di mana-mana pengusaha itu pasti orang jujur. Kalau pappolitik, kebanyakan cuma bisa janji tapi itu bohong kalau sudah terpilih," ucap Rahman lagi-lagi menggelitik dan katanya mengedukasi.

Demikian halnya Bakri, seorang warga dari Jalan Murtala Barat, Pacongan, juga menyampaikan bahwa rekam jejak kandidat "JaDi" sudah diketahui masyarakat Pinrang.

"Pak Jaya ini, banyak membantu dan mempekerjakan orang-orang Pinrang di perusahaannya, begitupun, Pak Abdillah Natsir. Sebenarnya tidak ada alasan masyarakat tidak memilih beliau, karena belum jadi bupati sudah terbukti peduli dan mampu memberdayakan masyarakat Pinrang, apalagi kalau bupati mi," tuturnya.

Terpantau media, Paslon Jaya-Abdillah yang turut hadir di hadapan ribuan masyarakat, dalam sambutannya menyampaikan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pinrang Jaya-Abdillah hadir bukan untuk mencari sesuatu, tetapi untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk seluruh masyarakat Pinrang.

Pada momen sosialisasi itu, kandidat JaDi, juga menyampaikan 7 (tujuh) program khusus Pemuda Pinrang. Jelasnya, seoerti berikut ini.

(1). Bantuan "uang panai" hingga Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah) untuk 200 anak muda per tahun.

(2). Penyediaan internet gratis di 1000 (seribu) titik di desa/kelurahan.

(3). Bantuan modal usaha hingga Rp15.000.000, (lima belas juta rupiah) untuk Usaha Milik Kaum Muda (UMKM) per tahun dengan target 250 UMKM per tahun.

(4). Penyerapan tenaga formal dan non formal target 1000 orang per tahun.

(5). Pembentukan entrepreneurship centre dan 1000 (seribu) start up wirausaha muda dengan penyediaan sentra pusat jajanan dan pusat kreatifitas di setiap kecamatan.

(6). Bantuan beasiswa S1, S2 dan S3 setiap tahun di perguruan tinggi, di dalam dan luar negeri.

(7). Penyediaan sport centre lapangan multi fungsi untuk sarana olah raga dan tempat bermain masyarakat.

"Itu baru program khusus untuk pemuda, dalam waktu dekat juga akan di-launching program lainnya," sebut cawabup Abdillah Natsir.

Sebelumnya di beberapa titik kegiatan sosialisasi di wilayah kecamatan di Pinrang. Diantaranya di Kelurahan Marawi dan Samaturue Kecamatan Tiroang, Akkajang Kecamatan Cempa, Teppo Kecamatan Patampanua dan sejumlah kecamatan lainnya di Pinrang juga dibanjiri pendukung massa dan simpatisan. (*).


Pewarta : ARDI ALIM
Editor. : ABDUL

Topik Terkait

Baca Juga :