Pimred Indonesiantimes Pindah Rumah Baru, Kapolres Bone Berikan Karangan Bunga


Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses pindah rumah baru kepada Abdul Muin L.O, Pimred Indonesiantimes dari Kapolres Bone
AKBP Erwin Syah. (Foto: Nuansabaru.id/BASIR).

Nuansabaru.id, MAKASSAR - Pemimpin Redaksi (Pimred) Indonesiantimes.com Abdul Muin L.O pindah rumah baru. Sebelumnya, sosok pekerja pers yang juga Redaktur Pelaksana Nuansabaru.id beralamat Jl. Ir Sutami No. 62 Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea Makassar.

Waktu terus berjalan dan situasi pun berubah. Owner 2 media online dan keluarganya tersebut, bisa mewujudkan rencana untuk membeli hunian baru untuk keluarga yang juga difungsikan sebagai redaksi media serta stand managemen entartainment.

Bahwa setelah melalui proses administrasi sejak awal bulan Agustus 2024 akhirnya Abdul Muin L.O dan keluarga menempati sebuah rumah atau hunian baru yang lokasinya dipilih dan dinilai strategis.

Jelasnya, tak jauh dari ujung jalan protokoler A.P Pettarani Makassar. Tepatnya, di Jalan Sultan Alauddin Kompleks Perumahan Bumi Permata Hijau (BPH) Bumi 7 Blok A 5 No. 9, RT 02 RW 03 Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Rumah tersebut telah direkontruksi ulang (dibangun ulang) oleh pemilik rumah yang dibeli itu sehingga merupakan rumah baru dan model baru yang berbeda dengan model awal dari depelover.

Kordinator persiapan proses Pindah Hunian Baru, Drs Muh. Basir L.O, Minggu, (8/9-2024) mengungkapkan, syukuran pindah rumah ini ditandai dengan acara sederhana berupa, "Syukuran Pindah Hunian Baru dan Santap Siang Bersama" di rumah baru tersebut, Sabtu, 7 September 2024.

Dihadiri sejumlah kerabat dan relasi kanda Abdul Muin L.O dari Kabupaten Sidrap dan Kota Parepare serta para tetangga di BPH. Selain itu hadir pula sejumlah kru Indonesiantimes.com dan Nuansabaru.id dari berbagai daerah. Sedangkan yang tak sempat hadir menyampaikan ucapan selamat atas momen pindah rumah baru tersebut. 

Diantaranya, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H yang memberikan karangan bunga ucapan selamat dan sukses menempati rumah baru yang dipajang di depan hunian baru tersebut.

"Semoga barokah dan lancar acaranya, Insya Allah," ucap Kapolres Bone lewat pesan WhatsApp-nya.
Ucapan selamat dalam bentuk desain grafis juga disampaikan Nuryadin Sukri, Kontributor Nuansabaru.id di Kabupaten Sidrap.

"Alhamdulillah, selamat atas rumah barunya, Pak. Saya turut berbahagia dan berdoa semoga makin membawa keberkahan dan kebahagiaan," ujar Nuryadin Syukri, Editor Rilis Diskominfo Pemkab Sidrap.  

"Saya sangat ingin hadir di acara ini. Semoga waktu dan kesempatan memungkinkan. Ngomong-ngomong, undangannya sangat berkelas dan tampil beda. Mantap, Pak, " imbuhnya. 

Selain itu, Ketum KEBUGIS Sidenreng Rappang di Jakarta H. Mashur bin Mohd. Alias yang juga Cabup Sidrap 2024-2029, juga menyampaikan salam selamat. Dengan ucapan, "Salam Sehat Selalu dan Segala Puji bagi Allah".

Selebihnya ada Edy Basri, S.H, Dosen Universitas Cokroaminoto Kota Pinrang yang juga Ketum Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sidrap menyampaikan pula ucapan selamat senada. Dan sejumlah kerabat dan relasi yang tak disebutkan semua.


Ucapan Selamat menempati kediaman baru versi Editor Rilis Diskominfo Sidrap, Nuryadin Syukri. (Foto/Desain: NURYADIN SYUKRI).

BPH Hunian Aman dan Strategis

Sebelumnya, urai Basir, pihak keluarga, termasuk dari kru Indonesiantimes.com maupun Nuansabaru.id menyarankan agar mengupayakan lokasi hunian dan dapur redaksi media yang lebih layak dan strategis serta akses menuju ke lokasi lebih mudah dan praktis.

Setelah mencari dan menelusuri beberapa rumah di beberapa tempat di Makassar, keluarga didukung sejumlah kru menilai Bumi Permata Hijau (BPH) merupakan lokasi hunian terkemuka yang layak, aman dan strategis.

"BPH saat ini jalur-jalur atau jalan dalam kompleks perumahan cukup lebar dengan konstruksi beton, bukan paving blok. Lingkungannya juga cukup tenang dan aman karena dijaga oleh security atau satpam 24 jam, " tutur Basir yang juga Kepala Biro Nuansabaru.id Kota Makassar.

Basir, alumni linguistik Unhas itu secara faktual melihat di BPH ini sejumlah rumah telah direnovasi menjadi rumah elit dan mewah. Satu diantaranya ada rumah Pak Syahrul Yasin Limpo, mantan Gubernur Sulsel dan juga nantan Mentan RI di Bumi 13 Blok C 1 No. 1.

Meski demikian, terlihat juga masih sejumlah rumah terbengkalai dan seakan tak dihiraukan oleh pemiliknya, entah kenapa. Di BPH, sejumlah rumah juga telah direnovasi dan dibangun ulang untuk dijual kepada pihak yang berminat membeli rumah di lokasi ini.

Sementara tentang aksesnya, lanjut Basir, keluarga menilai cukup strategis. Pintu depan BPH menghadap Jalan Sultan Alauddin tak jauh dari 'Pettarani Ujung' dan pintu belakangnya di Jalan Tallasalapang yang tembus ke Tamalate.

Basir menuturkan, institusi yang dekat dari BPH diantaranya, Dinas Kependudukan dan Capil Makassar, Universitas Muhammadiyah Makassar, Kantor Perwakilan Kemenkum HAM, Lapas Gunung Sari, Universitas Islam Negeri (UIN) dan Rumah Sakit UIN, dan sebagainya. Termasuk, Hotel Claro dan Universitas Negeri Makassar (UNM), juga relatif dekat dari BPH.

Basir menggambarkan, penghuni perumahan BPH bila ingin melakukan perjalanan cepat keluar kota ke arah Utara Sulawesi atau ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, bisa melalui Jl. Sultan Alauddin kemudian ke Jl AP Pettarani baru melintasi tol layang dan muncul di simpang lima atau (under pass) hanya sekian menit asal tak terjadi kemacetan.

Demikian juga ketika akan melakukan perjalanan ke arah Selatan Sulsel, BPH ini terletak tak jauh dari pintu gerbang perbatasan Makassar-Gowa.

Oleh karena itu, urai Basir lagi, kanda Abdul Muin L.O sebagai owner Indonesiantimes.com dan Nuansabaru.id mengagendakan memindahkan kantor media ini pindah alamat.

Sebelumnya, berkantor di Jl. Ir Sutami No. 62 Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea dipindahkan ke Jalan Sultan Alauddin BPH Bumi 7 Blok A 5 No. 9 Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini Makassar.

"Momen pindah rumah ini semacam pra soft opening redaksi kedua media cyber tersebut sebab hunian ini bakal dibenahi dan diberdayakan juga menjadi dapur redaksi media," jelasnya.

Tak hanya itu, katànya làgi, lantaran putri sulung Abdul Muin L.O bernama Hikmah Muin merupakan jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI), maka hunian ini juga disiapkan ruang khusus untuk Managemen HIKMAH PRODUCTION. Di ruang ini disiapkan khusus semacam ruang entartainment yang mengurusi eksistensi managemen Hikmah sebagai artis Kdi. (*).

Pewarta/Editor: M. BASIR  


Topik Terkait

Baca Juga :