Silaturahmi di Kampung Jawa Wonomolyo, Cagub Sulbar Husain Syam Disambut Hangat dan Meriah


Cagub Sulbar Prof Husain Syam disertai tim bersilaturahmi dengan warga Komunitas Kampung Jawa Wonomolyo Polman. (Foto: Nuansabaru.id/ILHAM TADANG).

Nuansabaru.id, POLEWALI MANDAR -
Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Cagub Sulbar) Prof. Dr. H. Husain Syam melakukan kunjungan silaturahmi di wilayah keluarga besar Kampung Jawa. Tepàtnya, Prof Husain Syam dengan akronim PHS bersilaturahmi di Desa Bumiayu Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Senin, (16/09/2024).

Cabup Prof Husain Syam bersilaturahmi ke kediaman Pak Yani, salah satu tokoh masyarakat Desa Bumiayu. Lokasi depan rumah tokoh masyarakat itu didirikan tenda terowongan.

ÄŽalam tatap muka itu, Husain Syam disertai tim keluarga. Diterima keluarga besar Pak. Yani, Mas Pujianto, tokoh pengusaha, Agus dan keluarga emak-emak. Silaturahmi dihadiri sekira 500-an warga komunitas Jawa dan unsur lainnya yang eksis di wilayah itu.

Tidak main-main Cagub Husain Syam beserta rombongan disambut hangat dan meriah oleh warga setempat. Sejumlah pria dan wanita berkostum adat menampilkan Tarian Reok Ponorogo, sejenis tarian khas tradisional adat Jawa yang memukau.

Praktis, di penghujung atraksi Tarian Reok Ponorogo itu secara simultan disambut dengan tepuk tangan hadirin yang memadati area silaturahmi. Disertai dengan gema suara-suara gemuruh yang membuat prosesi penyambutan itu semarak dan meriah.

Agenda intinya, warga masyarakat Kampung Jawa Wonomolyo menyuarakan aspirasi dan dan uneg-unegnya di hadapan cagub itu. Sementara Husain Syam terlihat konsen menyimak dan menerima berbagai aspirasi warga Desa Bumiayu tersebut.

Diantaranya, dari emak-emak menyampaikan bahwa masih banyak warga Desa Bumiayu yang tidak mendapat kartu subsidi berupa bantuan PHK. Demikian juga beasiswa pelamar (siswa-siswi) kurang mampu dan beasiswa siswa berprestasi dan bantuan subsidi pupuk bagi petani diusulkan untuk mendapatkan perhatian serius.


Tarian Reok Ponorogo disuguhkan warga Kampung Jawa Polman sambut kehadiran Cagub Sulbar Prof Husain Syam (PHS). 

Cagub PHS Berjanji Kalau Terpilih
akan Merealisasikan Aspirasi Warga


Cagub Prof Husain Syam yang dikenal sebagai mantan Rektor UNM (Universitas Negeri Makassar), merespons dengan baik aspirasi warga. Husain Syam berjanji kalau terpilih menjadi gubernur akan berupaya merelisasikan keluhan warga itu.

"Hari ini banyak aspirasi saya dengar dan akan saya pelajari lebih mendalam dan jika terpilih nanti (jadi Gubernur Sulbar), saya akan hadir selaku pemerintah untuk merealisasikan dan menganggarkan, yang tentunya bekerjasama (berkonsultasi) dengan anggota DPRD selaku perwakilan rakyat, " jelas Husain Syam,

Silaturahmi dengan warga Desa Bumiayu Wonomolyo yang cukup bermakna itu berlangsung lebih kurang 2 jam. Dan di penghujung tatap muka dengan warga kembali ditampilkan Tarian Reok Ponorogo yang menuntaskan seluruh rangkaian kegiatan.

Usai giat tersebut ternyata Cagub Husain Syam dan rombongan bergeser ke sebuah desa lain. Rupanya kubu Cagub PHS hari itu juga mengagendakan untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat Desa Tenggelang Kecamatan Luyo.

Di wilayah tersebut, diketahui merupakan basis keluarga besar Prof Husain Syam. Di mana Husain Syam diketahui salah satu putra daerah terbaik yang sukses menjadi guru besar dan Rektor UNM, salah satu perguruan tinggi terbesar dan terkemuka di wilayah Timur Indonesia.

Dengan lokasi silaturahmi yang dikemas serupa di Kampung Jawa, Husain Syam telah dinantikan oleh para kerabat, pemerintah desa setempat dan warga masyarakat lainnya di desa itu.

Silaturahmi di wilayah itu berlangsung di area rumah Pak Nurdin, tokoh masyarakat setempat. Acara silaturahmi keluarga dikemas dengan dialog yang diawali dengan kata sambutan dari Nurdin, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Tenggelang.

Selanjutnya mewakili Pemerintahan Desa Tenggelang, tampil memberikan sambutan, Januardi, Sekertaris Desa Tenggelang.

Setelah itu, dilanjutkan dengan dialog penyampaian aspirasi dari warga Desa Tenggelang yang kemudian di hadapan simpatisannya itu Prof Husain Syam tampil memberikan pencerahan. (*).


Pewarta: ILHAM TADANG
Editor: ABDUL 


Topik Terkait

Baca Juga :