Akui sebagai Basis Keluarga, Cabup Pinrang Irwan Hamid Yakin Mattiro Sompe harus Jadi Pemenang Utama dari 12 Kecamatan


Cabup Pinrang A. Irwan Hamid katakan sebagai basis keluarga Mattiro Sompe harus jadi pemenang utama. (Foto::Dok. Ardy Alim) 

Nuansabaru.id, PINRANG - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid- Sudirman Bungi, nomor urut 2 menuju Pilkada, 27 November 2024, menyampaikan beberapa poin penting. Khususnya bagi masyarakat pemilih di  Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Poin-poin penting tersebut disampaikan Irwan Hamid pada kesempatan tatap muka dengan warga masyarakat Kecamatan Mattiro Sompe, , Rabu (16/10-2024) malam Wita.

Cabup Pinrang H. A. Irwan Hamid, dalam orasi politiknya menegaskan bahwa sebagian besar dari masyarakat Kecamatan Mattiro Sompe adalah keluarga. Maka sangat disayangkan, katanyamp, bila  Paslon Bersama Lebih Baik (BLB), juga Pilgub Andalan Hati Sulawesi Selatan mengalami kekalahan di kecamatan ini.

"Uni sangat disayangkan jika di Pilkada yang tinggal 40 hari lebih paslon nomor urut 2 dikalahkan pada hari H pencoblosan. Kecamatan Mattiro Sompe. Karena ini  merupakan basis keluarga jadi harus menjadi pemenang utama di 12 kecamatan, " ujar Irwan Hamid disambut teriakan-teriakan luar biasa dari para pendukung.

Irwan Hamid pun meresponsnya dengan ceria sembari mengacungkan tangan yang menunjukkan nomor 2.

Jangan Ada Perpecahan karena Beda Pilihan

Mantan Bupati Pinrang, periode 2019-2024 ini menjelaskan kalau, selama memimpin Pinrang lima tahun lalu, ada beberapa pekerjaan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Mattiro Sompe. Terutama berbicara infrastruktur jalan dimana dana yang turun diwilayah ini ada sekitar Rp 20 milliar, meskipun saat muncul pandemi covid 19.

"Alhamdulillah, meski dilanda virus mematikan ini, saya masih mampu mengatur anggaran infrastruktur jalan untuk kecamatan ini. Begitu juga bidang pendidikan, kesehatan nilainya juga tidak sedikit (digelontorkan-red) ke wilayah itu," jelasnya.

Untuk irigasi, lanjutnya, di daerah ini mendapatkan dana senilai ratusan milliar, meski dana tersebut bersumber bukan dari APBD Kabupaten Pinrang. Namun itu, katanya, adalah hasil usaha dirinya saat menjabat sebagai Bypati Pinrang (2019 - 2024). 

Diakuinya, ia berhasil mendatangkan anggaran tersebut untuk kepentingan pertanian yang berdasarkan data bahwa masyarakat Kabupaten Pinrang 40 persen lebih hidup di sektor pertanian.
Irwan Hamid juga mengakui masih belum tuntas dan akan diselesaikan setelah kembali memimpin Pinrang lima tahun akan datang. Karena ini, imbuhnya, merupakan program berkelanjutan. 

"Paslon Bersama Iwan-Sudirman (Beriman),! masalah pembenahan irigasi adalah program prioritas," tandasnya.

Irwan menambahkan, jangan ada perpecahan diantara kita karena beda pilihan. "Rumusnya adalah semuanya coblos nomor urut 2, " ujarnya tuntas. 

Pewarta: Àrdy Alim
Editor: M. Basir



Topik Terkait

Baca Juga :