Mantan Sekda Pasangkayu H.Wahid Sebut Paslon Iwan-Sudirman Paling Layak Pimpin Pinrang

 


Mantan Sekda Pasangkayu, Sulbar, dukung Paslon Iwan-Sudirman untuk menspangkan Pilkada Pinrang. (Foto: Dok.Istimewa).

Nuansabaru.id, PINRANG - Pasangan calon (Paslon) H. A Irwan Hamid dan Sudirman Bungi dengan tagline Bersama Lebih Baik (BLB) semakin yakin memenangkan Pilkada Pinrang, 27 November 2024 yang tersisa 50-an hari lagi.

Keyakinan ini muncul setelah mendapatkan amunisi baru lagi dari seorang mantan pejabat pamong. Dia mantan Sekretaris daerah (Sekda) Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, H. Wahid Pangewa, M.Si.

Sebelumnya terpublikasi bahwa Cabup-Cawabup Iwan-Sudirman mendapat dukungan di Pilkada Pinrang dari 4 (empat) tokoh dan sesepuh pemerintahan. Keempat tokoh yang dimaksud, merupakan mantan bupati.

Mantan Sekda Pasangkayu H. Wahid mengakui sengaja datang ke Pinrang untuk menyatakan dukungan kepada Paslon Iwan-Sudirman untuk menenangkan pilkada.

"Saya datang ke Pinrang tidak ada tujuan selain hanya ingin memenangkan Paslon Bupati Pinrang Bapak H. Andi Irwan Hamid, S.Sos dan Sudirman Bungi," ucap Wahid Pangewa, kepada awak media, Sabtu, (5/10-2024).

Purnabakti Sekda tersebut mengungkapkan bahwa dirinya mendukung Andi Irwan Hamid, bukan karena dari sisi kontrak politiknya. Tapi menurutnya, karena beliau (Irwan Hamid -red) sudah berpengalaman dalam hal pemerintahan.

"Latar belakang beliau sudah jelas, beluau pernah jadi anggota DPRD Pinrang, Ketua DPRD Pinrang, dan Bupati Pinrang, "katanya.


Cabup-Wabup Pinrang, A. Irwan Hamid-Sudirman Bungi 'banjir' dukungan sejumlah sesepuh pemerintahan, 

Wahid Sampaikan ke Kerabat,"Jangan Ragu Pilih Paslon BLB Nomor Urut 2".

Selain itu, lanjutnya, Calon Wakilnya Pak Sudirman Bungi, (kami) telah saling kenal ketika sama-sama menjabat sebagai Sekda.

"Saya kenal Cawabup nomor urut 2 ketika masih sama-sama pernah menjabat posisi Sekda, dan saya akui pasangan ini sangat layak memimpin Kabupaten Pinrang," tegas Wahid.

Meski hanya melalui pesan WhatsApp, H. Wahid, menyampaikan kepada seluruh keluarga, kerabat, saudara, jangan ragu memilih Paslon BLB, nomor urut 2 pada tanggal 27 November mendatang.

Wahid juga berpesan dalam bahasa Bugis, " Pasiddini atitta toddoki nomor 2 okko TPS ta masing-masing". Artinya, mari bersama satukan hati untuk mencoblos nomor 2 di TPS masing-masing. (*).

Pewarta : ARDY ALIM
Editor. : M.BASIR 



Topik Terkait

Baca Juga :