Menunggu Momen Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sidrap Terbentuk


Penjabat Bupati Sidrap H Basra disertai pejabat terkait Pemkab Sidrap bertemu dengan Inspektur Utama BNN dan Kepala BNNP di Hotel Claro Makassar, 15 Oktober 2024. (Foto: SABIR).  
Penjabat Bupati Sidrap Bertemu dengan Inspektur Utama BNN di Hotel Claro Makassar 
Nuansabaru.id, MAKASSAR - Pengantar: Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), tak lama lagi (menunggu momen -red), hampir pasti akan memiliki institusi urgen Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) yang resmi dan represantatif.
Kepastian tersebut ditandai dengan upaya serius Pemerintah Kabupaten Sidrap bertemu dan berkonsultasi dengan pihak BNN (Badan Narkitoka Nasional) dan BNNP (Badan Narkotika Nasional Orovinsi) Sulawesi Selatan.
Terkait dengan hal tersebut kontributor Nuansabaru.id Muhammad Sabir melaporkan berikut ini. (Redaksi).
Dilaporkan bahwa Penjabat Bupati Sidenreng Rappang Dr. Ns. H. Basra, S.Kep., M.Kes., bertemu dengan Inspektur Utama Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Irjen Pol. Drs. Wahyono, M.H., CFrA., CGCAE. 
Pertemuan berlangsung di Hotel Claro Kota Makassar, Selasa, (15/10/2024), malam Wita. Pertemuan membahas persiapan pembentukan Badan Narkotika Nasional di Kabupaten Sidrap. 
Dalam pertemuan ini turut hadir Kepala Biro SDM Aparatur dan Organisasi Settama BNN, Brigjen Pol. M. Zainul Muttaqien, S.H., S.I.K., M.A.P., serta Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Drs. Budi Sajidin, M.Si. 
Sementara Pj. Bupati Sidrap didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Linmas Sidrap, M. Arsul, S.IP., M.Si., Kabid Kesatuan Bangsa, Andi Diana Syamsuddin, ST, serta Analis Kebijakan Ahli Muda Badan Kebangpol Sidrap, Farawansyah Firdaus, S.IP.
Tindak Lanjut Pembentukan BNNK
Kepala Badan Kesbangpol Sidrap M. Asrul menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai tindak lanjut pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidenreng Rappang.
“Inspektur Utama BNN memastikan kesiapan Kabupaten Sidrap dalam pembentukan BNNK ini. Beliau juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemkab Sidrap, termasuk menyediakan kantor, pengaturan personil, dan kebutuhan lainnya,” ujar Arsul. 
Sebagai informasi, berkaitan dengan pembentukan BNNK, Pj. Bupati Sidrap H, Basra, sebelumnya juga telah bertemu dengan Sekretaris Utama (Sestama) BNN, Tantan Sulistyana, S.H., S.I.K., M.M., di Kantor Pusat BNN, Cawang Jakarta Timur, Senin, (2/9/2024) lalu.
Tak hanya itu, H. Basra sebelumnya juga telah bertemu dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, Brigjen Pol. Drs. Budi Sajidin di Makassar, Rabu (4/9/2024). 
Belum diperoleh informasi pasti dari Pemkab Sudrap tentang apakah pihak BNN telah menyetujui ataukah sudah ada jadwal yang ditetapkan pembetukan BNNK Sidrap secara resmi. 
Yang pasti, upaya serius Pemkab Sidrap ini patut diapresiasi sebagai bagian tak terpisahkan dari antisipasi penyalahgunaan narkoba di daerah berbasis pertanian, penyuplay stok pangan nasional tersebut. 
Konsultasi Pemkab Sidrap dengan BNN:
1. Bertemu Sestama BNN di Jakarta, 2 September 2024. 
2. Bertemu Kepala BNNP Sulsel di Makassar, 4 September 2024. 
3. Bertemu Inspektur Utama BNN di Makassr, 15 Oktober 2024. (*).
Kontributor: SABIR
Editor: ABDUL
Informasi: Berita ini juga tayang di Indonesian-times.com, media grup network Nuansabaru.id. 


Topik Terkait

Baca Juga :