Pimpinan Anato Grup Pinrang Abdul Muthalib Tegaskan Pilkada bukan Ajang Saling Mencaci

 


Dari kiri Tomas H Abdul Muthalib, Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi (kanan). (Foto: Dok. Nuansabaru.id/ARDY ALIM) 

Nuansabaru. id, BUNGI PINRANG - Silaturahmi dan sosialisasi paslon Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi terus merangsek ke wilayah kantong-kanting suara pemilih potensial. Kali ini paslon ini menyasar Desa BungunKecanatan Duampanua, Pinrang tak nauh dari perbatasan Pinrang-Polman.

Ribuan massa pendukung dan simpatisan Paslon Bersama Irwan Sudirman (Beriman), memadati silaturahmi dan sosialisasi di wilayah itu lantaran dihadiri langsung paket incumbent tersebut.

Dalam hal ini hadir kandidat bernama lengkap H. Andi Irwan Hamid, S.Sos bersama Sudirman Bungi, S.I.P., M.Si,. Tepatnya, temu akrab itu digelar di Desa Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, (2/10/2024).

Pada kegiatan ini, tercatat untuk pertama kalinya dihadiri bersama paket politisi pengalaman dan birokrat senior itu. Kedua tokoh itu berbarengan mensosialisasikan program-program Bersama Iwan-Sudirman (Beriman) yang juga digelorakan dengan akronim BLB (Bersama Lebih Baik).

Diperoleh informasi, salah satu tokoh masyarakat yang merupakan tuan rumah silaturahmi, bernama H. Abdul Muthalib angkat suara.

Di hadapan ribuan massa pendukung Paslon Beriman, Abdul Muthalib yang juga Pimpinan dari Anato Group, tampil menyuarakan keyakinannya bahwa Paslon Beriman bakal menang dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Sesuai dengan tagline kita Beriman, Insya Allah kita akan menang, sesuai dengan janji Allah SWT, Dia akan menolong orang beriman, " ujarnya.

"Amanah sebagai pemimpin, bukan cuma amanah dari negara atau masyarakat, tapi amanah dari Allah, maka pertanggungjawabannya pun kepada Allah SWT," imbuh Muthalib bernuansa religi.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Muthalib berharap (berpesan -red), pilkada sebagai pesta demokrasi, betul betul menjadi pesta. Bukan ajang untuk saling mencaci apalagi memfitnah satu sama lain, karena itu jauh dari ciri orang beriman.

"Kunci kebahagiaan adalah memakmurkan masjid, sesuai dengan janji Allah, siapa yang menyembah-Nya, Insya Allah, Allah akan memakmurkan hidupnya, " cetusnya lagi-lagi berkonotasi wejangan spiritual.

"Jadi saya mengharapkan (mengusulkan -red) hendaknya salah satu program utama dari Paslon Beriman jika diamanahkan untuk memimpin Pinrang 5 tahun ke depan di periode ke duanya (Irwan Hamid), berupaya bagaimana memakmurkan masjid," harap Muthalib mengusulkan.



Atas: Irwan Hamid  dan Ny berbaur akrab dengan masyarakat pendukungnya, dan bawah: H Abdul Muthalib tampil berikan wejangan. 

Sudirman Bungi Akui Pulang Kampung Realisasikan Ilmu Pemerintahan yang Dipelajari 7 Tahun

Sementara itu, salah satu perwakilan dariI masyarakat, H. Badaruddin menyampaikan, kegiatan ini, untuk mengenal lebih baik kandidat, utamanya Sudirman Bungi dan mengharap, Andi Irwan Hamid di periode ke-2 lebih baik lagi.

"Kami menyadari, pada periode pertama Andi Irwan Hamid, kita dilanda Covid 19 yang membuat beberapa program tidak terealisasi. Untuk itu kami mengharap di periode ke-2, semua program program dapat disempurnakan," ucapnya penuh harap.

Paslon Beriman, lanjutnya, sudah tidak diragukan lagi, karena Andi Irwan Hamid pernah menjadi Ketua DPRD Pinrang dan menjadi bupati selama 5 tahun di periode pertamanya dan didampingi seorang birokrat murni, Sudirman Bungi.

Pada momen yang sama, Sudirman Bungi, memohon izin untuk memperkenalkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Pinrang dan menyampaikan, pertama kalinya pertemuan sosialisasi yang dihadiri berdua.

"Kami hadir berdua, untuk menuju kemenangan di 27 November 2024, tak dikenal maka tak disayang, tidak disayang maka tidak mungkin kami akan dipilih," jelasnya setengah berpantun.

Sudirman Bungi kemudian memberikan statemen untuk meyakinkan masyarakat bahwa paketnya saling melengkapi dan bersiap secara maksimal mensejahterahkan masyarakat Pinrang.

"Jangan ragu dengan pasangan Beriman, kami saling melengkapi dan berusaha semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat Pinrang. Saya kembali ke kampung halaman untuk merealisasikan Ilmu pemerintahan yang saya pelajari selama 7 tahun di kampung orang," ungkapnya meyakinkan.


Kado Terbaik untuk Masyarakat Desa Bungi

Sementara H. Andi Irwan Hamid, dalam orasinya juga menaruh harapan besar dan yakin. Ini adalah pertanda baik, katanya, karena ini pertama kalinya jalan bersama dan ini adalah kado terbaik untuk masyarakat Desa Bungi, khususnya dan Duampanua pada umumnya.

Irwan Hamid pun menjelaskan, bagaimana perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang di masa kepemimpinannya untuk wilayah Utara, khususnya Kecamatan Duampanua.

"Sebelum kita dilanda 'Covid 19', pemerintah daerah mengucurkan dana, hampir 20 miliar (M), pada tahun 2020 dan tahun 2021. Walaupun kita sudah dilanda covid 19, pemerintah tetap mengalokasikan anggaran sebesar Rp 11 M, karena kami anggap pembangunan di wilayah Utara, khususnya Kecamatan Duampanua, masuk skala prioritas," beber Irwan Hamid yang disambut gemuruh tepuk tangan dari ribuan massa pendukung.

Selanjutnya, Irwan Hamid mengingatkan para pendukung untuk berpolitik secara santun dan menghindari perpecayan hanya karena persoalan pilkada.

"Mari kita berpolitik secara santun, hindari saling menghujat, karena itu bukan ciri orang beriman. Ketika kita mau jadi pemimpin, kita jangan saling menghujat, mari kita sama sama sosialisasikan program program kita. Jual jualan kita jangan menghujat jualannya orang, " tegasnya seperti sering disampaikan.

"Keinginan saya maju kembali di Pilkada 2024, sebagai calon bupati, berpasangan dengan Sudirman Bungi, ingin melanjutkan beberapa program yang belum sempat terealisasi dan memperbaiki yang masih kurang," pungkas Irwan Hamid Sang Petahana yang pada Pilkada 2024 mendapat nomor urut 2, sama seperti Pilkada 2019 sebelumnya, saat dia memenangkan pertarungan. (*).

Pewarta : ARDY ALIM
Editor. : M. BASIR

Informasi: Berita ini juga disarikan untuk Indonesiantimes.com, media grup network Nuansabaru.id


Topik Terkait

Baca Juga :