Sudirman Bungi Katakan Kalau Mau Berhasil Serahkan Pekerjaan pada yang Pengalaman bukan yang Baru Coba-coba


Cawabup Pinrang 2024 Sudirman Bungi, pendamping Cabup Petahana Andi Irwan Hamid. (Foto: Dok. Nb/ ARDY ALIM)

Nuansabaru.id. PINRANG - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, H.A.Irwan Hamid dan Sudirman Bungi (Beriman) menggelar kampanye dialogis dan tatap muka. Paslon ini berkampanye di Kampong Kessi Kelurahan Teppo 2 Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Minggu (6/10-2024) malam Wita.

Kampanye dialogis dan tatap muka ini dihadiri perwakilan partai pengusung dan disambut dengan antusias oleh ratusan warga masyarakat di wilayah itu.

Satu nilai plus yang dimiliki paslon ini, calon wakilnya dikenal sebagai purnabakti birokrat yang telah mengenyam pengalaman maksimal di bidang pemerintahan dan administrasi pemrperintahan.

Calon Wakil Bupati Pinrang, Sudirman Bungi, pendamping Irwan-Hamid, sosok pemimpin yang telah meniti karier selama 33 tahun sebagai birokrat. Mulai jabatan terendah (Lurah) sampai jabatan tertinggi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu jabatan Sekertaris Daerah (Sekda),

Namun, beliau (Sydirmsn Bungi) rela meninggalkan jabatan profesionalnya itu, meski masih ada enam tahun masa kerja untuk memasuki masa pensiun. Komitnennya, demi mendampingi Irwan Hamid untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pinrang,

Sudirman Bungi, putra kelahiran Mattiro Bulu Pinrang ini pada momen kampanye tersebut mengatakan, dirinya hadir pada kegiatan sosialisasi ini dalam rangka meyakinkan masyarakat bahwa dirinya mendampingi Andi Irwan Hamid sebagai wakilnya, tidak perlu diragukan.

"Pemilihan kepada daerah (bupati-red) hanya sekali dalan lima tahun. Oleh karena itu masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin yang mempunyai keahlian di bidang pemerintahan dan yang sudah berpengalaman memimpin. Jangan salah dalam memilih di pilkada, kalau mau berhasil serahkan pekerjaan itu pada orang yang berpengalaman bukan pada orang yang baru mau coba coba, " tuturnya.

Lebih lanjut, Sudirman mencontohkan, andaikan ibu-ibu membuat kue yang sama selama lima hari, pasti menguasai bahan yang digunakan, sehingga selanjutnya tidak salah lagi.

Begitu pula Calon Bupati Andi Irwan Hamid, urainya lagi, adalah mantan Bupati Pinrang, pernah menjadi anggota DPRD dan Ketua DPRD Pinrang. Apa yang akan dilaksanakan periode selanjutnya tentu telah dipahami. Sementara dirinya telah menjadi birokrat selama 33 tahun.

"Seorang calon wakil bupati mendampingi beliau (A.Irwan Hamid Hamid), saya (Sudirman Bungi) selama 33 tahun menjadi seorang birokrat. Karena itu, suatu pekerjaan berikan kepada ahlinya yang berpengalaman. Dan ini semua ada pada paslon nomor urut 2, beda dengan yang lain," jelasnya.

Pewarta : ARDY ALIM
Editor. : M. BASIR

Topik Terkait

Baca Juga :